• Home
  • Riau Raya
  • Prestasi Gemilang diraih Kwarran Mandau, Tergiat II dan III, masing-masing diraih Kwarran Bengkalis dan Bantan
Sabtu, 17 Januari 2015 02:59:00

Prestasi Gemilang diraih Kwarran Mandau, Tergiat II dan III, masing-masing diraih Kwarran Bengkalis dan Bantan

Sekda Bengkalis H Burhanuddin menyerahkan penghargaan kepada Kwarran Mandaui sebagai Kwarran Tergiat I se-Kwarcab Bengalis periode 2008-2015, Jum’at
riauonecom, Bengkalis, roc, - Prestasi gemilang berhasil diraih Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Mandau. Berkat kesungguhan dan kerja keras dalam melakukan pembinaan, Kwarran Mandau dinobatkan sebagai Kwarran Tergiat I se-Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Bengkalis periode 2008-2015. Sementara untuk Tergiat II dan III, masing-masing diraih Kwarran Bengkalis dan Bantan.
 
Disaksikan Ketua dan Wakil Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Riau HM Azaly Johan dan H OK Nizami Jamil, serta Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Bengkalis H Riza Pahlefi, penghargaan itu diserahkan Bupati Bengkalis diwakili Sekretaris Daerah Bengkalis H Burhanuddin.
 
Penyerahkan penghargaan untuk Kwarran Mandau itu dilakukan sempena pembukaan Musyawarah Cabang (Muscab) IX Gerakan Pramuka Bengkalis. Pembukaan Muscab IX tersebut dilaksanakan di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut, Bengkalis, Jum’at (16/1/2015) malam lalu.
 
Sementara itu, Riza menjelaskan, untuk Provinsi Riau, Kwarcab Bengkalis Gerakan Pramuka kembali dinobatkan sebagai Kwarcab Tergiat I untuk periode 2009-2014.
Pentasbihan sebagai Kwarcab Tergiat I ini, sambung mantan Wakil Bupati Bengkalis 2000-2005 ini, diberikan Kwarda Riau pada saat pembukaan Musyawarah Daerah XI Gerakan Pramuka Riau di Kabupaten Kampar pada 22 Desember lalu.
 
Masih kata Riza, keberhasilan ini merupakan prestasi ketiga kalinya yang diraih Kwarcab Bengkalis secara berturut-turut. Atau selama 15 tahun penghargaan itu tidak pernah lepas dari Kwarcab Bengkalis. Artinya, selama satu setengah dasa warsa tahun terakhir, Kwarcab Bengkalis adalah yang terbaik di Bumi Lancang Kuning.
 
Untuk pertama kali Kwarcab Bengkalis dinobatkan sebagai Kwarcab Tergiat I se-Kwarda Riau, imbuhnya, pada periode 1999-2004. Prestasi itu kembali dapat dipertahankan pada periode 2004-2009.
 
“Alhamdulillah, berkat kebersamaan, kerja keras dan upaya berkesinambungan seluruh pemangku kepramukaan di daerah ini, pada periode 2009-2014, prestasi itu kemali dapat dipertahankan”, papar Riza, menceritakan kunci keberhasilan Kwarcab Bengkalis.
 
Pemangku kepramukaan yang dimaksud Riza adalah Gugus Depan, Kwarran, Pengurus Kwarcab, Majelis Pembimbing Cabang, Andalan, Pembina dan Pelatih Pramuka.
Diakuinya, selama ini para pemangku kepramukaan tersebut memang tidak pernah kenal lelah dan senantiasa bahu membahu untuk memajukan Gerakan Pramuka di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini.
 
“Prestasi ini juga tidak terlepas dari dukungan penuh yang diberikan Pemerintah Kabupaten Bengkalis. Keberhasilan ini mustahil dapat diraih tanpa dukungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis”, tegas Riza, seraya berharap ke depan dukungan serupa dapat dipertingkatkan lagi. (zar)
 
Share
Berita Terkait
  • 21 jam lalu

    Ada Utang Rp4 Triliun, Adhi Karya Bilang Itu Utang...

    NASIONAL, - PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI) menyatakan utang sebesar Rp4 triliun milik perseroan merupakan utang pokok yang berasal dari bank yang tergabung dalam Himbara sep

  • 23 jam lalu

    Pemerintah Kucurkan Rp2,78 T untuk Pengembangan Sawit, WHO : Minyak Sawit tak sehat

    NASIONAL, LINGKUNGAN, - Pemerintah terus berupaya mewujudkan komitmen terhadap sawit berkelanjutan dengan memberikan tambahan dana sebesar Rp2,78 triliun bagi pengembangan di se

  • 4 hari lalu

    Kasus Jiwaseraya, Aset Sitaan Penyidikan Jiwasraya sudah Mencapai Rp 17 T

    NASIONAL, -  Nilai aset sitaan dalam penyidikan dugaan korupsi dan pencucian uang (TPPU) PT Asuransi Jiwasraya sudah mencapai Rp 17 triliun. Jumlah tersebut, berasal dari a

  • 5 hari lalu

    Peran Media dalam Menguatkan Penggunaan Bahasa Indonesia yang Baik dan Benar

    Bangsa yang kehilangan bahasa adalah bangsa yang kehilangan identitas.
    Agustinus Wibowo
    Penulis Perjalanan dari Indonesia 

    Oleh: Yon Rizal Solihin

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.