• Home
  • Riau Raya
  • Program PKH diharapkan mampu memutus mata rantai Kemiskinan
Selasa, 20 Maret 2018 20:33:00

Program PKH diharapkan mampu memutus mata rantai Kemiskinan

Loading...
RIAUONECOM, BENGKALIS, – Program Keluarga Harapan (PKH) seyogyanya  sebagai upaya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), khususnya bidang pendidikan dan kesehatan.
 
"Dengan terlaksananya program ini tentunya  mampu melengkapi berbagai program penanggulangan  kemiskinan yang telah dilaksanakan di Kabupaten Bengkalis, seperti program pemberdayaan keluarga miskin yang ada di beberapa OPD, raskin otonomi, jamkesmas dan bantuan untuk siswa miskin," ujar Bupati Bengkalis saat menghadiri sekaligus membuka launching bantuan sosial PKH non tunai 2018.
 
Selanjutnya Bupati Bengkalis juga mendukung penuh program yang diusung Pemerintah Pusat ini, Karena selain mencegah kemiskinan, program ini juga dapat membantu pemerintah Daerah dalam mensejahterahkan masyarakat.
 
“Kami berharap, kepada Kementerian Sosial RI kiranya program ini jangan sampai terputus ditengah jalan, hendaknya terus berkelanjutan, sehingga membantu daerah dalam upaya pengentasan kemiskinan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat," harap orang nomor satu Kabupaten Bengkalis
 
Pada kesempatan itu Amril juga mengucapkan terima kasih kepada para Pendamping PKH dan Operator yang telah bekerja keras, telah melakukan validasi data peserta program ini, dengan total keluarga penerima manfaat sebanyak 14.566 keluarga miskin.
 
“Kami ucapkan terimakasih. Tentunya juga sangat mendukung, PKH yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat. Dengan tujuan untuk mengentaskan kemiskinan dengan cara membantu keluarga miskin melalui bantuan tunai bersyarat. Khususnya peningkatan kualitas sumber daya manusia , khususnya bidang pendidikan dan kesehatan”. tutur Amril
 
Selain Bupati Bengkalis Amril Mukminin beserta istri Kasmarni amril, juga turut hadir pada acara tersebut kapolda Riau, Irjen Pol Nandang, Danrem031/Wirabima diwakili  Kasi Intel Korem 031/WB Letkol Infanteri Agus Budi SR, Kabinda Riau Marsma Rachman Haryadi, Ketua DPRD kabupaten Bengkalis, Bapak Abdul Kadir.
 
Selanjutnya Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau H Dahrius Husin, Koordinator PKH Provinsi Riau H Abdul Halim Mahally, Pimpinan BNI Wilayah Padang Rahmad Hidayat, Ketua MUI Kabupaten Bengkalis, H Amrizal, Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis, H. Ali Ambar. (RUL).
 
 
Share
Loading...
Komentar

Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.