• Home
  • Riau Raya
  • Proses Evaluasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten/Kota masih belum Final
Senin, 03 Maret 2014 14:08:00

Proses Evaluasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten/Kota masih belum Final

riauone.com, - Proses evaluasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) kabupaten/kota masih belum final. Hingga akhir Februari kemarin, baru empat daerah yang sudah memperlihatkan hasil memuaskan dalam menggesa pengesahan APBD murni 2014.
 
Sementara tiga daerah lainnya masih ditunggu agar dapat mempercepat proses sehingga program tahun ini dapat segera dijalankan.
 
“Inhil sudah dalam perbaikan, mereka untuk dievaluasi Provinsi. Bengkalis juga sudah mengikuti fasilitasi yang dilakukan Pemprov dan menunggu hingga enam Maret. Demikian pula Rohil sudah diketuk palu dan sudah pula dievaluasi dan terakhir Pekanbaru juga sudah disahkan,” papar Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Riau, Jonli.
 
Jonli menambahkan, untuk menggesa percepatan anggaran akan berguna bagi kepentingan daerah masing-masing. Menurut informasi yang dihimpun Pemprov, tiga daerah yang belum mengesahkan masih menunggu proses sinkronisasi antara TAPD dan Banggar di dewan. Dimana Rohul, kata Jonli memang sudah datang Banggar dan TAPD secara informal ke Pemprov Riau.
 
“Secara informal kita sudah bertemu, disarankan harus ada sinergitas dan harmonisasi, karena pihak DPRD Rohul masih mau membahas. Sedangkan Dumai juga masih menunggu antara dewan dan Pemko agar dapat bersama-sama mencarikan solusi untuk menggesa,” sambungnya.
 
Terkait Kabupaten Meranti yang juga belum mengesahkan APBD murni, ditambahkan Jonli berdasarkan komunikasinya dengan Pemkab memang masih proses pembahasan. Provinsi berharap seluruh daerah dapat menggesa. “Dengan sudah mengirimkan surat ketiga, kita hanya dapat menghimbau agar secepatnya melaksanakan pengesahan APBD murni dan diantar untuk evaluasi di tingkat Pemprov,” tutupnya.
 
Seperti diketahui sebelumnya ada tujuh daerah yang belum mengesahkan APBD terhitung pertengahan Februari kemarin. Empat daerah yang sudah mempercepat proses tersebut adalah Inhil, Rohil, Pekanbaru dan Bengkalis. Sementara Meranti, Dumai dan Rohul masih dalam proses dan kemungkinan baru akan tuntas pada Maret mendatang.(rbc/dzc/roc) 
 
Share
Loading...
Berita Terkait
  • satu minggu lalu

    Internet Pemprov Riau dianggarkan Rp1,2 Miliar, digunakan untuk Nonton Film Korea dan Youtube?

    PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik (Diskominfotik) menganggarkan pengelolaan bandwidth internet dan teknologi vpn s

  • 2 minggu lalu

    PMRGT Desa Lukun 2019 Menggelar Pelatihan Pemetaan berbasis Aplikasi Android

    MERANTI - PMRGT adalah salah satu program yang dicanangkan oleh Badan Restorasi Gambut (BRG) indonesia. PMRGT merupakan singkatan dari Peneliti Muda Restorasi Gambut Tropika yan

  • 2 minggu lalu

    Danramil 13/Rkn Meninjau Pembuatan SPBU Di Kecamatan Rokan IV Koto

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Danramil 13/Rkn Kodim 0313/KPR, Kapten Arh H. Simbolon meninjau ke lokasi pengerjaan pembuatan SPBU yang berada di wilayah kelurahan Rokan, Kecamatan R

  • 4 minggu lalu

    Biaya Bagasi dan Peraturan Menteri Keuangan diduga Sebabkan Belanja online Mahal?

    NASIONAL, - Semakin tidak jelas-nya iklim usaha di Indonesia menyebabkan pengusaha dan konsumen mengeluhkan beberapa biaya pada jual beli online mahal, seperti ongkos kirim bela

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.