dari sabang sampai merauke indonesia
  • Home
  • Riau Raya
  • Protes Tolak Rp6 M beli Mobil Dinas Bupati, Plang Kantor Bupati do coret OTK
Selasa, 13 Februari 2018 15:05:00

Protes Tolak Rp6 M beli Mobil Dinas Bupati, Plang Kantor Bupati do coret OTK

Loading...
KUANSING,- Papan nama Kantor Bupati Kuantan Singingi di coret orang tak dikenal, coretan yang bewarna merah tersebut, berbunyi " Demi Rakyat Kuansing, Batalkan 6 M untuk Mobil Dinas Bupati!!!.Hidup Rakyat Miskin!!!#saverakyat#.
 
Penolakan yang dilakukan atas pengadaan Mobil Dinas Bupati dan Wakil Bupati Kuansing itu, di nilai tidak beretika dan melampaui batas, ujar Kepala satuan polisi pamong praja Kuansing Erdiansyah, S.Sos M.Si saat bincang pagi di ruang kerjanya bersama wartawan Selasa (13/2/2018).
 
Akibat coretan itu sontak masyarakat Kuansing heboh dan sangat menyayangkan hal itu terjadi katanya. Hasil pantauan wartawan di lapangan dari model penulisan yang dilakukan OTK ini, dapat dilihat tidak dilakukan dengan cara terburu buru, karena tulisan terlihat begitu rapi.
 
Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kab. Kuantan Singingi, Erdiansyah, S.Sos M.Si terkait tulisan tersebut mengakui adanya tulisan atau coretan di plank nama Kantor Bupati tersebut, " Ya tadi pagi kita langsung cek ke lokasi " betul ada tulisan  tersebut katanya. "Atas kejadian itu saya mengutuk tindakan oknum yang melakukan coretan tersebut. "Saya akan usut tuntas kejadian ini katanya. Saya sudah berkoordinasi dengan aparat terkait terutama dengan polres Kuansing dalam pengusutan pelaku pencoretan plank tersebut katanya.
 
" saya berjanji akan mengusut tuntas sampai ketemu pelakunya, dan saya bertanggung jawab  penuh atas terjadinya kejadian ini sebut Erdiansyah. " Saya telah  berkoordinasi dengan seluruh elemen terkait tulisan tersebut yang mencoreng kewibawaan pemda Kuansing.
 
Lebih jauh Kasatpol PP Kuansing Erdiansyah atau akrab di panggil Anca menuturkan kronologis kejadian tersebut. Bahwa kejadian itu terjadi sekitar pukul 1.00 wib, karena pukul 08 - 10.00 wib masih melakukan patroli keliling perkantoran katanya. Namun paginya saat apel pagi di temukan tulisan di plank nama Kantor Bupati tersebut, saya mendapatkan laporan dari personil dan saya langsung datang ke lokasi melakukan pengecekan sebut Anca.
 
" Pada malam itu personil jaga di Kantor Bupati Kuansing ada dua orang kata Anca, dan kita mengakui keterbatasan personil dalam hal ini petugas jaga kita belum memadai katanya, namun Anca terus akan berupaya untuk memaksimalkan jumlah personil jaga kita khususnya di tempat tempat pital katanya, selain itu kedepan ini akan menjadi pembelajaran bagi kita bahwa perangkat pengamanan perlu kita tingkatkan katanya, seperti CCTV dan personil jaga perlu kita tambah sebut Anca. 
 
" Saat ini kita punya 85 personil Satpol PP, kebutuhan personil kita berkisar 200 - 300 orang jelas Anca, kekurangan ini kita akan secepatnya untuk mengusulkan perekrutan kepada pimpinan kita, mudah mudahan dalam waktu tidak terlalu lama personil kita akan terpenuhi pungkas Anca.(ijk)
 
 
 
 
Share
Loading...
Komentar

Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.