Jumat, 27 September 2013 07:50:00

Proyek Pemkot Dumai Tuai Protes Warga

net

riauone.com Dumai, Riau - Sejumlah kegiatan proyek pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Kota Dumai, Riau melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) setempat menuai banyak protes dan penolakan dari masyarakat setempat.  
    
Kepala Dinas PU Dumai Joni Amdani di Dumai, Kamis, mengatakan, protes dan penolakan masyarakat terhadap kegiatan proyek pemerintah akan disikapi dan ditindaklanjuti dengan arif dan bijaksana.
         
"Setiap protes ataupun keluhan masyarakat terhadap proyek akan menjadi bahan evaluasi dan dicarikan solusi terbaiknya demi kelangsungan pembangunan yang dijalankan pemerintah," kata Joni.
         
Proyek yang menuai protes itu diantaranya pelebaran drainase di beberapa titik rawan banjir di ruas jalan umum dan lingkungan masyarakat, serta permintaan petani agar pemerintah menunda sementara pembangunan embung penampungan genangan air.    
    
Dia menjelaskan, terkait persoalan ini, dia membantah sistem perencanaan awal pekerjaan dilakukan tidak dengan matang dan terencana.
         
Namun ia menyadari keluhan dan protes masyarakat ini merupakan hal yang wajar sebagai suatu proses pembangunan dan bentuk pengawasan dengan harapan berjalan baik dan berkualitas.
         
"Tujuan dilakukan proyek semata-mata untuk percepatan pembangunan sarana dan prasarana infrastruktur daerah dan untuk kepentingan masyarakat luas, jadi wajar saja ada protes agar sesuai dengan harapan," terangnya.
         
Terkait permintaan puluhan petani padi di Kelurahan Teluk Binjai agar menunda sementara pengerukan lahan pembangunan embung penampungan air, Joni menyatakan hal ini akan dibicarakan lagi dengan semua pihak berkompeten.
         
"Permintaan ini akan didudukkan lagi, karena di satu sisi proyek harus tetap berjalan mengingat hanya tinggal beberapa bulan lagi, namun keinginan warga agar bisa panen padi juga harus dipertimbangkan," demikian Kadis PU Dumai.(zar/ant)
Share
Komentar

Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.