Senin, 17 Februari 2014 14:31:00

Pusdatin Puanri Inhu dilantik

Bupati Indragiri Hulu , H. Yopi Arianto, SE pada acara Senam pagi bersama dengan PNS.(ari/riauone)
riauone.com, Rengat, Indragiri Hulu, Riau - Wakil Bupati Indragiri Hulu Harman Harmaini SH MM menghadiri pelantikan pusdatin puandri cabang Indragiri Hulu, yang dilaksanakan di Gedung Sejuta Sungkai Rengat pada hari Kamis (13/2).
 
Aacara ini juga dihadiri oleh Ketua umum Pusdatin Puandri Hj. Septina Primawati Rusli beserta anggota, Ketua BKMT Inhu, Julia Sugianto, Ketua DWP Inhu  Harmiatun Harman, Kabag Kesra, Kakan Arsip dan pespustakaan, Sekretaris Bapeda Inhu, Kepala Badan BKD, para peserta pengukuhan kepengurusan di lingkungan pemerintah Kabupaten Indaragiri Hulu dan para undangan.
 
            Ketua umum Pusdatin Puanri, Hj. Septina Primawati Rusli melantik Ketua Pusdatin Puanri cabang Kabupaten Indragiri Hulu, Andina Gustiani Sugianto. Beliau percaya pengurus yang baru dilantik mampu berkarya untuk menghasilkan data perempuan serta menjadi mitra bagi pemerintah.
 
 Dalam hal penyusunan dan pengambilan kebijaksanaan yang diharapkan  bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup perempuan sebagaimana tujuan dari Millenium Development Goals tentang gender dan pemberdayaan perempuan.
 
Sebagai lembaga independen sebutnya, tentu saja pusdatin puanri cabang Indragiri Hulu ini nanti dapat menjadi wadah untuk menghimpun dan mengelolah data di tingkat Kabupaten dari berbagai aspek. Memberikan informasi mengenai kondisi perempuan baik dalam penyajian data kuantitatif maupun data kualitatif serta dapat membantu Provinsi dengan memberikan data yang akurat tentang perempuan di Kabupaten dilihat dari berbagai aspek.
 
            Dalam pada itu Wakil Bupati Indragiri Hulu Harman Harmaini menyampaikan, dengan terbentuknya cabang Pusdatin Puanri di Kabupaten Indragiri Hulu dapat mempermudah Provinsi menambah kelengkapan data skunder yang nantinya dapat digunakan oleh stake holder di Kabupaten dalam membuatan kebijaksanaan.
 
            Beliau juga berharap dengan terbentuk nya cabang pusdatin puanri di Kabupaten Indragiri Hulu tidak ada lagi perempuan yang mengalami buta aksara, membutuhkan dokter-dokter spesialis perempuan dan tenaga medis sampai ke desa-desa terpencil agar angka kematian ibu dan kematian bayi dapat menurun, dan menciptakan lapangan kerja untuk para perempuan agar ekonomi mereka dapat terpenuhi.
 
            Ketua Pusdatin Puanri yang terpilih di Kabupaten Indragiri Hulu, Andina Gustiani Sugianto menyampaikan, Kabupaten Indragiri Hulu, memiliki banyak sumber daya manusia dan sumber daya alam yang sangat potensial dalam mendukung percepatan pembangunan.
 
 Apabila sumberdaya ini dapat dikelolah oleh masyarakat maka akan mampu menciptakan pembangunan yang memungkinkan individu atau warga mengalami peningkatan kualitas hidup dan kesejahteraan.
 
Menurutnya keberhasilan pembangunan juga tak luput dari peran serta kaum perempuan diseluruh aspek kehidupan. Namun pada saat ini kita asih kesulitan untuk mendapatkan informasi dan data tentang perempuan. Sementara data-data tersebut sangat dibutuhkan untuk mengetahui permasalahan-permasalahan potensi-potensi yang dimiliki, sehingga dapat membantu pembuatan kebijakan dalam merumuskan program yang terkait dengan perempuan.
 
Diharapkan pusdatin puanri cabang Kabupaten Indragiri Hulu dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hulu dan bersama-sama pusdatin puanri Provinsi Riau memberikan kontribusi yang besar bagi pembangunan dan peningkatan sumber daya manusia Provinsi Riau. Khususnya perempuan Indragiri Hulu.
 
 Pengurus pusdatin puanri yang baru dilantik besar harapan saya agar dapat mengerahkan segala kemampuannya untuk bekerja dengan spirit baru puan Inhu bepikir maju dan mandiri membangun negeri untuk mengutamakan kerja sama dengan unsur terkait. “Semoga organisasi pusdatin puanri cabang Inhu dapat bermanfaat bagi pembangunan Provinsi Riau umumnya dan Kabupaten Inhu khususnya,”ujar Andina. (ari/riauone)
Share
Berita Terkait
  • 6 bulan lalu

    Sidak Perkebunan Sawit PT BRS Peranap, Ini Pernyataan Ketua Komisi II DPRD Inhu

    RIAUONE, Inhu - Seluas lebih kurang 4500 haktare lahan perkebunan kelapa sawit PT Riau Bintang Sejahtera (PT BRS) diduga ilegal, dari luasan Izin Usaha Perlebunan (IUP) 4500 hak

  • 6 bulan lalu

    Dialihkan Untuk Peningkatan PAD, Komisi II Nilai RKA 2020 di Bapenda Inhu Konsumtif dan Ceremonial

    RIAUONE, Inhu - Senilai lebih kurang Rp16,8 milyar Rencana Anggaran Kegiatan (RKA) tahun 2020 pada Organnisasi Perangkat Daerah (OPD) Badan pendapatan daerah (Bapenda) Kabupaten

  • 6 bulan lalu

    Harus ditutup, Alfamart dan Indomaret Dinilai Pengaruhi Eksistensi UMKM di Inhu

    RIAUONE, Inhu - Ada beberapa catatan penting terhadap kegiatan pemerintah daerah tahun 2020 mendatang di Kabupaten Indragiri hulu (Inhu) Riau, diantaranya keberadaan pasar moder

  • 7 bulan lalu

    Selain Amankan Ribuan Rokok Tanpa Cukai, Ini Juga diamankan Polres Inhu


    RIAUONE, Inhu - Luar biasa, hanya dalam hitungan jam, tim Buru Sergap (Buser) Narasinga Polres Inhu berhasil menggagalkan penyeludupan rokok illegal tanpa pita cukai.

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.