• Home
  • Riau Raya
  • Puskesmas Jaya Mukti Temukan 42 Kasus DBD, Teluk Binjai dan Buluh Kasap Wilayah Endemi
Kamis, 06 November 2014 06:46:00

Puskesmas Jaya Mukti Temukan 42 Kasus DBD, Teluk Binjai dan Buluh Kasap Wilayah Endemi

Pengasapan, foging. (ant)
riauonecom, Dumai, - Terhitung hingga September Puskesmas Jaya Mukti telah menerima laporan bahwa terdapat sebanyak 42 kasus pasien yang terserang penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang terdapat di Kecamatan Dumai Timur.
 
Kasubag Tata Usaha Puskesmas Jaya Mukti Zukifli menyampaikan, 42 kasus penderita DBD tersebut terdapat di lima kelurahan di kecamatan Dumai Timur yaitu, Kelurahan Jaya Mukti, Tanjung Palas, Teluk Binjai dan Buluh Kasap, Bukit Batrem.
 
Menurutnya, data tersebut diperoleh dari data yang dihimpun di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Dumai. Untuk menanggulangi penyerangan penyakit DBD tersebut pihak Puskesmas Jaya Mukti yang merupakan satu-satunya Puskesmas yang terdapat di Kecamatan Dumai Timur telah melakukan pembagian serbuk abate dan penyemprotan (fooging) di wilayah yang rentan terserang penyakit DBD.
 
“ Pada awal Agustus kemarin, kita telah melakukan penanggulangan terhadap penyerangan penyakit DBD dengan membagikan serbuk abate serta melakukan penyemprotan (fooging) di lima kelurahan yang ada di daerah ini,” ujarnya kepada wartawan.
 
Dijelaskannya, dari data tersebut Kelurahan Teluk Binjai dan Buluh Kasap merupakan wilayah endemis, pasalnya dari data tersebut menyebutkan kebanyakan penderita DBD terdapat di dua kelurahan tersebut.
 
Namun demikian, untuk mengantisipasi hal itu, pihaknya telah membentuk tim di dua kelurahan tersebut yang berfungsi untuk menangani secara cepat bila ditemukan kasus DBD di wilayahnya.
 
“ Sejauh ini, syukur alhamndulilah belum ditemukan kasus DBD yang mengakibatkan kematian di wilayah kecamatan Dumai Timur,” tutupnya. (ka/roc)
Share
Berita Terkait
  • 3 minggu lalu

    Perpres baru, Sekarang, BIN langsung di bawah komando Presiden Jokowi

    NASIONAL, - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerbitkan Peraturan Presiden (Perpres) baru. Kali ini, Perpres yang diterbitkan mengatur soal Kementerian Koordinator Bidang Politik,

  • 3 minggu lalu

    Terkait 64 Kasek Mundur, Inspektorat Inhu : ada Dugaan Kepala Sekolah di Peras Oknum Penegak Hukum

    "Namun, di antaranya ada informasi bahwa mereka (kepala sekolah) dilakukan pemerasan oleh oknum dari penegak hukum. Ini merupakan informasi yang sangat berat"

    NASIONAL, -

  • 3 minggu lalu

    Sebanyak 64 Kepala Sekolah di Riau ini Mengundurkan diri, Di peras Kelola dana BOS?

    RIAU, - Sebanyak 64 orang kepala sekolah menengah pertama (SMP) Negeri di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Riau mengundurkan diri.

    Kepala Inspektorat Inhu Boyke SitinjaK me

  • 4 minggu lalu

    Sidang Karhutla PT Adei Plantation, JPU Bacakan Dakwaan

    RIAU PELALAWAN, - Sidang kasus kebakaran lahan PT Adei Plantation & Indusri kembali digelar di Pengadilan Negeri Pelalawan, Rabu (15/07/2020) dengan agenda pembacaan dakwaan

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.