• Home
  • Riau Raya
  • RS Efarina Akui Limbah Medis yang Ditemukan di Lingkungan Masyarakat Adalah Miliknya
Senin, 11 Februari 2019 22:11:00

RS Efarina Akui Limbah Medis yang Ditemukan di Lingkungan Masyarakat Adalah Miliknya

Warga menunjukan sisa-sisa sampah medis yang dibuang RS Efarina di lingkungan tempat tinggal mereka.

Pelalawan - Terkait ditemukannya sampah medis di tempat pembuangan sampah Jalan Engku Raja Lela Putra Kelurahan Kerinci Timur yang diduga berasal dari RS Efarina kemaren, pihak manajemen rumah sakit akhirnya memberikan pengakuan.

"Ya, itu memang sampah dari RS Efarina dan kami siap bertanggung jawab atas masalah ini," aku Humas RS Efarina Hermanus kepada riauone.com, Senin (11/02/2019).

Kendati demikian, Hermanus menolak mengakui kalau sampah yang dibuang tersebut adalah limbah medis. "Itu bukan limbah medis tapi non medis," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pelalawan, H Abdullah ketika dihubungi melalui sambungan telepon menyesalkan tindakan RS Efarina yang dengan sengaja membuang sampah/limbahnya dilingkungan masyarakat. 

Untuk menindaklanjuti temuan tersebut,  Abdullah mengatakan dalam waktu dekat akan memanggil pihak manajemen RS Efarina serta pihak ketiga yang selama ini menangani limbah medis rumah sakit tersebut.

"Nanti kita akan kita jadwalkan memanggil mereka untuk mengetahui sampai sejauh mana penanganan limbah medis rumah sakit tersebut. Kita akan koordinasikan dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Kesehatan atas pelanggaran tersebut," kata Abdullah. (tons)












Share
Komentar

Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.