Jumat, 10 April 2015 10:44:00

RSUD Bangkinang Jadi Rumah Sakit Rujukan Regional

ilustrasi
RIAUONE.COM, KAMPAR, ROC, - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangkinang saat ini telah ditetapkan menjadi Rumah Sakit Rujukan Nasional. Hal ini sesuai dengan surat ketetapan Direktorat Jenderal Bina Upaya Kesehatan Kementrian Kesehatan Republik Indonesia Nomor HK02.03/1/0363/2015 tentang penetapan Rumah Sakit Rujukan Provinsi Riau dan Rumah Sakit Rujukan Nasional.
 
Demikian disampaikan Direktur RSUD Bangkinang dr Wira Dharma didampingi Sekretaris RSUD Bangkinang Nurhayati,
Kepala Bidang Pelayanan dr Nur Aisyah dan Kepala Bidang Keuangan Bambang Rifai dalam jumpa pers di Lantai II Gedung RSUD Bangkinang yang baru di Jalan Lingkar, Bangkinang, Jumat (10/4/2015).
 
Diakui Wira, untuk menjadi RSUD rujukan regional ini RSUD Bangkinang bersaing dengan RSUD Rokan Hulu. Namun karena keberadaan Bangkinang yang lebih dekat dengan RSUD Arifin Achmad di Pekanbaru dan beberapa sisi keunggulannya, maka RSUD Bangkinang dipilih sebagai RSUD rujukan regional.
 
Dikatakan juga, dengan dipilihnya sebagai RSUD rujukan regional maka RSUD Bangkinang ditargetkan oleh Kementrian Kesehatan menjadi rumah sakit kelas B karena saat ini RSUD Bangkinang saat ini masih kelas C. Peningkatan kelas ini juga diupayakan dengan peningkatan pelayanan misalnya pelayanan terhadap penyakit yang sering terjadi di masyarakat.  "Seandainya tak sanggup maka akan dialihkan ke RSUD lain," ungkap Wira.
 
Saat ini selain memindahkan pelayanan poliklinik yakni sebanyak 12 poliklinik ke gedung RSUD Bangkinang  yang baru, di gedung yang baru ini juga telah dibuka pelayanan imunisasi. "Pelayanan imunisasi ini kita telah minta bahan di Dinas Kesehatan," terangnya.
 
Mengenai target peningkatan kelas  itu, Wira mengaku optimis bisa terealisasi. Disamping peningkatan pelayanan, juga penambahan fasilitas. Direncanakan, bangunan baru RSUD Bangkinang juga akan ada penambahan lantai dari tiga lantai saat ini menjadi lima lantai. Penambahan ini menurut rencana akan ada kerjasama dengan salah satu pihak swasta.
 
Di sisi lain, Kepala Bidang Pelayanan Nur Aisyah menambahkan, RSUD Bangkinang juga akan terus melakukan sejumlah perbaikan dalam hal pelayanan dan peningkatan fasilitas.
 
Untuk meningkatkan pelayanan salah satu dilakukan dengan cara merekrut tenaga melalui badan layanan umum daerah (BLUD) RSUD Bangkinang. Tenaga ini bukanlah tenaga pegawai negeri sipil melainkan tenaga luar yang dibiayai oleh BLUD RSUD Bangkinang.
 
"Kita membuat kontrak sedemikian rupa kalau mereka membuat pelanggaran, setelah tiga kali teguran masih juga melakukan pelanggaran maka akan kita berhentikan. Efeknya  sama dengan swasta, untuk PNS sudah pahamlah," ungkap Nur Aisyah. (*).
*kamparkab
Share
Berita Terkait
  • 7 bulan lalu

    Rumah Tidak Sesuai Iklan, Konsumen Laporkan Developer ke Polisi

    RIAUONE.COM, SIAK - Dikarenakan bangunan rumah tidak sesuai iklan, Developer di Pekanbaru dilaporkan konsumen terkait dugaan penipuan.

    <
  • 8 bulan lalu

    Kasus yang gak Umum, Rebutan Rumah, Ayah Gugat Putrinya

    PALEMBANG, - Kamil bin Sulaiman (66) menggugat putri semata wayangnya, Siti May Munah (43) ke Pengadilan Negeri Klas 1 A Palembang, Kamis (28/11/2019).

    Gugatan itu dilayan

  • 9 bulan lalu

    RSUD Siak Terapkan Pendaftaran Online, Benny: Masyarakat Silakan Akses WA berikut

    RIAUONE.COM,SIAK- RSUD Tengku Rafi'an Siak kini telah menerapkan pendaftaran online untuk pasien rawat jalan. Semoga diharapkan bisa memberikan kemudahan bagi pasien rawat

  • 10 bulan lalu

    RSUD Bintan Terus Tingkatkan Pengobatan Gratis Menggunakan KTP Bintan

    KEPRI, BINTAN, - Bupati Bintan memberi sambutan dalam kegiatan evaluasi pelayanan pengobatan gratis di RSUD Bintan.

    Terhitung Januari hingga Agustus 2019, angka kunjungan

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.