Senin, 13 September 2021 07:09:00

Rang Caniago Maimbau Dun Sanak di Bengkalis

DURI-Ahad (12/9), bersama dalam semangat satu, berasal dari satu suku, rang Chaniago di Kabupaten Bengkalis.

Ditengah musim pandemi ini kegiatan tetap mengacu atur jarak, gunakan masker serta cuci tangan menjadi bagian penting dalam pertemuan bulanan itu di tempat wisata Danau Ali Amran.

Selain pengurus terlihat juga anggota sejumlah sumenda (red, urang sumando) Rang Chaniago, dr Agung. Begitu juga dengan Buya Syahril dan Ajo Bustamar.

Dalam kesempatan awalnya Agustian, menyampaikan jika pertemuan bulanan ini,sebuah titian bagi seluruh pengurus di suku Chaniago serta anggota membingkai persaudara antar suku rang Chaniago.

Kegiatan bernuansa sosial ini bagian dari perekat warganya rang Chaniago, untuk menjaga kekompakan dan persatuan di tengah-tengah giat kehidupan masyarakat.

Rang sumenda, dr.Agung ini momen pemaparan penting bagi masyarakat menjaga diri dengan budaya hidup sehat.

Selain tetap dengan peduli dengan kesehatan diri sendiri juga masyarakat dibutuhkan sikap atur jarak dan gunakan masker tanpa meninggalkan kebersihan tangan.

Selanjutnya, pengisi rohani diberikan ustadz Darmizal SAg MSi, penyejuk Sukma segenap masyarakat.

Kegiatan yang ditutup dengan makan bersama itu, suguhan ragam menu, urang awak itu makin seru.

Sementara itu, usai kegiatan ini, ustadz Darmizal sebutkan suku Rang Caniago sudah 10 tahun berjalan organisasi ini dan ajakan bergabung dalam organisasi bagi yang bersuku Chaniago.

Bersama giat pertemuan itu di gelar sekali dalam sebulan adalah sebuah pertemuan dan kabar-mengabari keadaan itu bagi seluruh suku Chaniago.

" Suku adalah identitas rang Minang," ujarnya seraya sebut sekretaris Rang Caniago yakni Mufridal. (JOE)

Share
Komentar
Copyright © 2012 - 2021 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.