Kamis, 02 Juli 2020 17:14:00

Rapat Persiapan Hari Jadi Bengkalis Ke-508

BENGKALIS, - Dalam rangka persiapan acara Hari Jadi Ke-508 Kabupaten Bengkalis, Pemerintah Kabupaten Bengkalis menggelar rapat bersama seluruh Perangkat Daerah dipimpin langsung oleh Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Bengkalis H. Tengku Zainuddin, bertempat di Ruang Rapat Hang Tuah Lantai II Kantor Bupati Bengkalis, Kamis (02/07/2020).

Disampaikan Zainuddin bahwa peringatan Hari Jadi Ke-508 Kabupaten Bengkalis tahun ini agak sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya, dikarenakan kita masih dalam situasi masa Pandemi Covid-19 dan anggaran yang dianggarkan mengalami realokasi sebesar 50%, sehingga tidak semua agenda bisa dilaksanakan.

Namun kita tetap merayakan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Bengkalis Ke-508 ini sebagai tanda mengenang jasa dan semangat para pahlawan dan pendiri Kota Bengkalis, akan tetapi tidak diisi dengan kegiatan pesta semarak seperti tahun-tahun sebelumnya, dan hanya dilaksanakan dengan lima kegiatan. 

Adapun kegiatan yang diagendakan diantaranya pada tanggal 03 s/d 14 Juli akan dilaksanakan perlombaan pembuatan desain logo Hari Jadi Ke-508 Bengkalis, pada tanggal 16 Juli s/d 22 Juli dilaksanakan gotong royong di lingkungan instansi Pemerintah dan masyarakat umum dan juga dilaksanakan lomba kebersihan tingkat Badan atau Dinas di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis serta dilaksanakan pembagian masker ke masyarakat umum.

Selanjutnya, pada tanggal 23 Juli dilaksanakan do'a bersama anak yatim yang diisi dengan tausyiah nantinya, pada tanggal 29 Juli dilaksanakan ziarah ke taman makam pahlawan Kesuma Kstaria, makan Panglima Minal dan makam Dara sembilan dan terakhir pada tanggal 30 Juli dilaksanakan Sidang paripurna istimewa peringatan Hari Jadi ke-508 Bengkalis.

Kerangka beberapa kegiatan tersebut akan dilakukan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Tim panitia. Untuk itu, masing-masing dari koordinator agar dapat memberikan paparan petunjuk mengenai penyusunan agenda, apakah ada perbaikan atau tidak terkait persiapan hari jadi Bengkalis,” ujarnya. 

“Semua pihak harus berkoordinasi untuk keberlangsungan hari jadi Bengkalis dengan mematangkan persiapannya agar semua berjalan dengan maksimal, efektif, efisien. Juga untuk menciptakan kegembiraan dari masyarakat,” pungkasnya. (pro/rul).

Share
Komentar

Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.