• Home
  • Riau Raya
  • Relawan Pendonor Darah Minta Periority Vaksin Covid-19
Selasa, 12 Januari 2021 11:42:00

Relawan Pendonor Darah Minta Periority Vaksin Covid-19

DURI - Selalu ada cerita menarik disimak serta dijadikan ilmu bagi masyarakat bersikap di musim Pandemi Covid-19.

Sebagaimana diterangkan ketua RW 16 di Kelurahan Air Jamban,  Kecamatan Mandau Edjon Jeronimus saat menjawab awak media,Selasa (12/1).

Kilas baliknya, Senin (11/1) 22.00 WIB malam, baru saja tiba di rumah usai mengikuti dan mendampingi warganya yang mau dan bersedia mendonorkan darahnya di RSUD Mandau.

"Layaknya, kita pulang dari RSUD Mandau, tentu kita mandi dahulu dan mengganti seluruh pakaian yang melekat di badan, sebelum masuk ke kamar.Menjaga kesehatan diri dan keluarga, giat mematuhi protokol kesehatan,"urainya.

Edjon Jeronimus, aktifivis sosial dan relawan donor darah, terus peduli dan bergiat dalam membangun spirit dan semangat kebersamaan bagi kemanusiaan.

"Kota Duri, belum ada PMI. Bahkan dua atau tiga kali keluar masuk rumah sakit baik itu di RSUD Mandau dan  RS Permata Hati,RS Mutia Sari termasuk RS Thursina Duri membantu rekan-rekan yang mendonor darah,"jelasnya.

Selanjutnya, pria yang kian giat membantu dan menolong  masyarakat, dalam menggalang pendonor darah itu, menyebutkan ada kabar yang mengungkapkan bahwa vaksin Covid-19 sudah sampai di Ibukota Kabupaten Bengkalis.

"Untuk menjaga kesehatan diri dan masyarakat kiranya saya dan keluarga diikutkan terima Vaksin Covid 19 bersama Nakes, sebagai priority yang pertama,"tambahnya.

Disampaikan juga sebagai relawan donor darah yang mengkoordinir kelompok donor darah sering keluar dan masuk rumah sakit.

"Saya sangat sadar dan perlu menjaga kesehatan anak,istri dan karyawan serta kawan -kawan saya. Makanya saya minta didahulukan bersama Nakes yang lainnya,"harapannya.

Edjon,kilas balik sosial setahun terakhir sebut di musim Pandemi Covid-19 tetap setia melayani warga yang keluarganya butuh donor darah.

"Saya sendiri dan keluarga serta teman-teman yang lain masih sehat semua,"urai Edjon juga bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Bahkan disela-sela bersua dengan media, Edjon sebut masih ada harapan warga yang membutuhkan darah AB Plus sebanyak 4 kantong di RSUD Mandau.

"Terimakasih teman-teman yang golongan darahnya O  sudah sudah mendonor tadi malamb untuk masyarakat yang butuh,"tutup Edjon Jeronimus yang juga sebagai barisan pencinta Pancasila, dan rumah nawacita penggiat kebhinekaan.(Joe)

Share
Komentar

Copyright © 2012 - 2021 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.