• Home
  • Riau Raya
  • Reses Masa Sidang II Anggota DPRD Riau, H. Syafaruddin Poti Jemput Aspirasi Masyarakat Kabupaten Rokan Hulu
Jumat, 28 Februari 2020 14:58:00

Reses Masa Sidang II Anggota DPRD Riau, H. Syafaruddin Poti Jemput Aspirasi Masyarakat Kabupaten Rokan Hulu

ROKAN HULU - Anggota DPRD Provinsi Riau H. Syafaruddin Poti, SH menggelar Reses masa sidang II di daerah pemilihannya Kabupaten Rokan Hulu.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Riau ini disambut dengan suguhan pencak pencak silat dan gendang gong khas Rokan Hulu di alun-alun Istana Rokan yang menjadi salah satu situs budaya Rokan yang bertempat didesa Rokan Koto Ruang, Kecamatan Rokan IV Koto Kamis (27-02-20).

Reses ini dihadiri oleh Upika Rokan IV Koto, Ninik Mamak, Ulama, Tokoh dan lapisan masyarakat yang sangat anstusias mengahdiri acara tersebut.

Dalam sambutannya H. Syafaruddin Poti menyampaikan bahwa agenda Reses ini merupakan ajang bagi anggota Dewan untuk menjemput aspirasi dan mencari tau apa yang dibutuhkan masyarat daerah pemilihannya masing-masing dan saya adalah wakil rakyat DPRD PRovinsi Riau dari Kabupaten Rokan Hulu dan sekaligus Sekretaris Komisi IV DPRD Riau, sebelum di desa ini H. Syafaruddin Poti menyampaikan bahwa saya sudah menggelar reses didesa-desa lainnya. ungkapnya.


Ditengah acara ini, H. Syafaruddin poti menyerap berbagai masukan dan aspirasi masyarakat diantaranya banyaknya jalan-jalan yang rusak dan jembatan ruas jalan provinsi, listrik penerang jalan, marka rambu jalan, hingga aliran listrik PLN yang belum masuk di dusun 3 kampung tinggi, turap penahan tebing Sri Rokan, dan usulan kegiatan ekonomi lainnya.

Setelah berdialog dengan aparatur pemerintahan disana dan tokoh masyarakat, H. Syafaruddin Poti lansung meninjau jalan yang rusak dan Jembatan, salah satunya Jembatan Sei Siasam yang sudah lama menjadi usulan dan harapan bagi masyarakat Rokan Timur, Desa Rokan Koto Ruang, Kecamatan Rokan IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu, bahkan jembatan ini merupakan urat nadi perekonomian masyarakat kecamatan Rokan IV Koto dan Pendalian IV KOto.

H. Syafaruddin Poti Menyampaikan kepada masyarakat bahwa Jembatan Sei Siasam ini insyaallah akan dibangun tahun ini dan telah di anggarkan, Jalan, Turap, dan  banyak lagi, insyaallah akan kita perjuangkan sehingga dapat terealisasi kepada masyarakat. tutur Wakil Rakyat Provinsi Riau Dapil Kabupaten Rokan Hulu dari Partai PDI Perjuangan ini. 

"Aspirasi rakyat adalah bagian dari amanah kami selaku anggota DPRD, Kami adalah Perwakilan rakyat, apa yang dibutuhkan rakyat itulah yang harus kami jemput kebawah dan yang harus kami perjuangkan, jadi kami harus memenuhi tugas kami sebagai lembaga legislatif untuk menyejahterakan rakyat", Ungkapnya.

kades Rokan Koto Ruang BPK Alex susanto, S.Ip mengatakan "kehadiran Bapak H.Syafaruddin Poti ini sangat membuat kami bergembira dan bangga, pemerintah provinsi pastilah melihat Rokan ini, dan kami yakin program pembangunan pasti terealisasikan secepatnya atas perjuangan pak Poti, dan kami sangat mengucapkan terimakasih desa kami dan kabupaten Rokan Hulu ini mendapati Wakil Rakyat yang amanah seperti pak Poti", Tutupnya.

*** (mzi)


Share
Komentar

Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.