• Home
  • Riau Raya
  • Rezita Resmi Dilantik Jadi Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Indragiri Hulu
Selasa, 14 September 2021 10:33:00

Rezita Resmi Dilantik Jadi Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Indragiri Hulu

INHU - Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi resmi dilantik menjadi Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Indragiri Hulu masa bakti 2021 - 2026 sekaligus mengikuti upacara Peringatan Hari Pramuka ke-60, Selasa (7/8/2021).

Berlokasi di Gedung Dang Purnama, Rengat, pelantikan Ketua dan Anggota Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka ini dilakukan oleh Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Riau, H.M. Azaly Djohan dan disaksikan oleh Forkompinda Kabupaten Indragiri Hulu, Pengurus Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Riau dan Pengurus serta Anggota Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Indragiri Hulu.

Usai pelantikan acara dilanjutkan dengan upacara Peringatan Hari Pramuka ke-60. Dalam amanat Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Budi Waseso yang dibacakan oleh Rezita, Peringatan Hari Pramuka tahun ini mengusung tema " Pramuka Berbakti Tanpa Henti Dalam Memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru dengan Kedisiplinan dan Kepedulian Nasional," dan dengan slogan "Pramuka Berbakti Tanpa Henti".

Tema ini diambil mengingat peringatan Hari Pramuka tahun ini masih dalam kondisi pandemi COVID-19, sehingga diharapkan Anggota Pramuka dapat berbakti tanpa henti, disiplin serta peduli terhadap diri sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar dengan menerapkan protokol kesehatan.

Selain itu, Rezita juga menyampaikan sambutannya sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Indragiri Hulu yang baru dilantik, beliau berterima kasih telah dititipkan amanat sebagai ketua majelis dan memohon do'a dan dukungan dari semua Anggota Pramuka.

Meneruskan amanat Ketua Kwartir Nasional, Rezita berharap Pendidikan Kepramukaan yang merupakan salah satu pilar pendidikan kaum muda dapat berkontribusi nyata dalam kehidupan berbangsa dan bernegara termasuk menyelesaikan masalah kaum muda di masa sekarang.

Oleh karena itu, Rezita mengajak Anggota Pramuka merapatkan barisan dan menyatukan gerak langkah percepatan pembentukan karakter Kaum Muda Indonesia di tengah pandemi COVID-19, mengingat pandemi COVID-19 telah berdampak besar dalam tatanan kehidupan sosial.

Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Riau, H.M. Azaly Djohan menyampaikan ucapan selamat dari Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Provinsi Riau, Samsuar kepada Rezita atas pelantikannya serta berharap Rezita dapat mengemban amanah dan di bawah kepemimpinan Beliau Pramuka di Indragiri Hulu bisa lebih maju dan bermanfaat di masyarakat. (hms/YDH).

Share
Komentar
Copyright © 2012 - 2021 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.