Kamis, 13 Agustus 2020 11:56:00

Riki Rihardi : Minta CPI Peduli Nasib Buruh Duri

Pemuda yang kerap tiduran di dalam ruangan pintu masuk kantor Camat Mandau,diduga alami krisis mental

DURI-Camat Mandau Riki Rihardi buka ruang mediasi, Selasa (11/8) lalu dihadiri perwakilan PT Chevron Pasific Indonesia (CPI), Slamet dan Hardiyanto,PT WKS HRD Corporate Dasyarman SH, Kabid Humas Amril

Sebagaimana berita ini pernah naik terkait Contract Completion (Habis Contract) PT WKS, 31 Juli 2020 ada 360 orang tenaga kerja bidang HIS dan EPL sebanyak 78 orang, praktis berakhir sesuai kabar ditandaskan Manajer Humas PT WKS, H Aswan Azwar.

Bahkan usulan itu sudah dilaporkan termasuk sejumlah perampingan di sejumlah bidang pekerjaan PT WKS bahkan 12 Agustus 2020,300 orang tenaga kerja kena imbas Contract Completion.

Berpijak dengan nasib dan keluhan ratusan orang tenaga kerja dari PT WKS, dimana 70 persennya adalah warga Kecamatan Mandau, Camat Mandau berikan perhatian serius.

Kepada RIAUONE.COM Riki Rihardi sebut harapan besar hatinya nasib dan keadaan mantan karyawan PT WKS mendapatkan perhatian baik dari PT CPI dengan mendorong dan memotivasi perusahaan pemenang tender untuk memperhatikan nasib yang terkena imbas habis kontrak.

Dan juga meminta pihak PT WKS untuk memberikan prioritas utama kepada eks karyawan, jika kembali mendapatkan tender pekerjaan di konsesi CPI sehingga keadaan dan musim Covid-19 tak memberatkan masyarakat.

Dari sejumlah kabar diketahui juga hak karyawan telah dilaksanakan perusahaan bahkan tidak terdengar keluhan berarti terkait hak pekerja di perusahaan PT WKS.(Joe)


Share
Komentar

Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.