Selasa, 08 Agustus 2017 14:36:00

Rumah Quran Pekanbaru Gelar Quran Camp

RIAU, RIAUONE, – Rumah Qur’an Pekanbaru laksanakan kegiatan Qur’an Camp. Kegiatan ini memiliki tujuan salah satu nya adalah menambah kecintaan terhadap al-qur’an. 
 
Kegiatan ini adalah program takhosus tahfidz Qur’an yang dalam waktu 2 hari para santri ditargetkan dapat menambah hafalan mereka sebanyak 3 halaman. 
 
Dalam program ini selain  program menghafal dengan waktu yang lebih banyak, santri juga mendapatkan materi seputar Ilmu Al-Qur’an, Motivasi menghafal Qur’an dan lain sebagainnya.
 
Kegiatan yang berlangsung hingga jam 16.00 sore selama dua hari ini di isi dengan berbagai aktivitas yang menarik. Seperti motivasi, Shalat Dhuha, Tilawah  setiap hari dan Pemberian Materi Tahfiz Qur'an. Kegiatan diikuti oleh 10 orang santri. 
 
Qur’an Camp ini mengambil tema “Bahagianya Bersahabat Dengan Al-Qur’an” dan diselenggarakan di Masjid Taqwa yayasan Indo Sakinah Pekanbaru  yang berlangsung selama dua hari.
 
Kegiatan Qur’an Camp diselenggarakan berkat dari bantuan donatur yang sudah melaksanakan program ini. Kegiatan dimulai pada hari Sabtu pukul 13.00 WIB terletak di Masjid Taqwa Indosakinah Sawit pekanbaru. Kegiatan diawali dengan pembukaan oleh PIC Program. 
 
Selanjutnya Santri menyiapkan diri untuk melaksanaan Hafalan. Ba’da Ashar Siswa mulai menghafal dan menyetorkan hafalannya kepada Ustd Khoir. Dilanjutkan dengan Motivasi qur’an oleh ustd Khoir yang menyampaikan tentang pentingkan menjaga adab, dan bagaimana menghafal al-qur’an. 
 
Setiap waktu siswa diminta untuk hafalan sesuai yang di hafal sebelumnya. Selain kegiatan Qur’an Camp. Untuk menjaga hafalannya, maka santri juga melaksanakan shalat Tahhajud.
 
Diakhir kegiatan Diumumkan siapa saja yang mendapat reward atas kedisiplinan nya dalam bacaan al-Qur’an nya. 2 orang diberikan Rewad sebagai tanda penghargaan yang diberikan oleh Rumah Qur’an. (riauone).
Share
Loading...
Berita Terkait
  • 5 bulan lalu

    Rumah Quran Genfath Pekanbaru, Sukses Gelar Karantina 5 Hari Liburan Hebat Bersama Al Quran

    RIAU, PEKANBARU, - Rumah Quran Genfath Pekanbaru, Sukses Gelar Karantina 5 Hari Liburan Hebat Bersama Al Quran.

    Karantina 5 hari hafal Al Quran ini di mulai sejak tanggal

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.