• Home
  • Riau Raya
  • SMP Juara Pekanbaru Laksanakan Bimbingan Karir Siswa di SMKN 2 Pekanbaru
Rabu, 20 September 2017 21:16:00

SMP Juara Pekanbaru Laksanakan Bimbingan Karir Siswa di SMKN 2 Pekanbaru

PEKANBARU, RIAU, - Selasa 19 September 2017, SMP Juara Pekanbaru mengadakan fieldtrip ke SMKN 2 Pekanbaru. Pada pukul 08.30 siswa-siswi bergegas menuju SMKN 2 Pekanbaru. Fieldtrip diikuti oleh Kelas 9 SMP Juara Pekanbaru berjumlah 45 orang siswa serta didampingi oleh 3 orang guru.
 
Adapun kegiatan yang dilaksanakan, sesampainya di SMKN 2 Pekanbaru, Rombongan diarahkan menuju Aula SMKN 2 Pekanbaru. SMP Juara di Wakili oleh Guru IPS, Ruzianita. Sesi selanjutnya, disampaikan pemaparan profil oleh Beni, selaku Waka Humas SMKN 2 Pekanbaru.
 
Siswa disuguhkan dengan tayangan, tentang profil masing-masing jurusan yang terdapat di SMP Juara Pekanbaru.  
 
Diantara jurusan yang di perkenalkan adalah teknik mesin, teknik elektro, teknik informatika, teknik painting, teknik arsitek, teknik otomotif, teknik ketenagalistrikan, Pengelasan, prestasi sekolah dan banyak lagi lainnya.
 
Didalam pemaparan profil juga disampaikan tentang mekanisme penerimaan siswa baru. Disini pak beni memotivasi siswa untuk mau masuk ke SMKN 2 dan Berprestasi. “disini dibutuhkan 2 hal, yang pertama keyakinan atau kemauan dan disiplin, sedangkan masalah keuangan bisa diusahakan, karena disini ada banyak beasiswa yang diberikan, seperti dari perusahaan, pemerintah dan lain," kata Beni.
 
Setelah sesi pemaparan dilaksanakan sesi tanya jawab. Siswa bertanya yaitu Sefia yang bertanya tentang tentang proses tes masuk ke SMKN 2 Pekanbaru.
 
Setelah sesi tanya jawab, rombongan di ajak untuk berkeliling Sekolah, adapun workshop yang dikunjungi antara lain, Ruang praktek teknik sepeda motor, Ruang praktek otomotif, Ruang praktek body painting, Ruang pengelasan, Ruang geometika, Ruang desain bangunan, Ruang praktek instilasi listrik, Ruang pratek kerja bangunan, Ruang praktek robotik, Ruang teknik komputer jaringan, dan lainnya yang berkisar 2 Ha lahan dari Sekolah SMKN 2 Pekanbaru.
 
Fieldtrip ditutup dengan pemberian cendramata, dari SMP Juara Pekanbaru ke SMKN 2 Pekanbaru, dan setelah itu dilakukan foto bersama. 
 
Semoga siswa SMP Juara terinsirasi pada fieldtrip kali ini, termotivasi untuk menjadi siswa di SMKN 2 Pekanbaru. (*).
Share
Loading...
Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    Tri Indonesia launching Laboratorium Komputer di SMP Juara Pekanbaru

    PEKANBARU, - SMP Juara Pekanbaru  bekerjasama dengan Tri Indonesia melaunching laboratorium komputer, yang merupakan sedekah pelanggan Tri, melalui program Double Berkah Ra

  • 3 bulan lalu

    Outing Class SMP Juara Pekanbaru, belajar lebih dalam manfaat buah dan sayur bersama GreenSmoothie Factory

    PEKANBARU, - Rabu, 21 Agustus 2019 kelas delapan andalusia Smp Juara Pekanbaru berkunjung ke GreenSmothie Factory, salah satu Resto yang ada di kota Pekanbaru yang mengusung kon

  • 3 bulan lalu

    SMP Juara Pekanbaru Laksanakan Program Qurban Juara 2019

    PEKANBARU, - 12 Agustus 2019, SMP Juara Pekanbaru kembali melaksanakan kegiatan penyembelihan Hewan Qurban dalam hari raya Idul Adha. Kegiatan dilaksanakan di Halaman SMP Juara

  • tahun lalu

    SMP Juara Pekanbaru Berhasil Sabet 8 Juara di Perak Galery PTR Provinsi Riau 2018

    RIAU, PEKANBARU, - Sekolah Gratis Binaan Rumah Zakat yang diperuntukkan untuk  anak-anak dhuafa dan yatim piatu SMP Juara Pekanbaru Kembali menorehkan prestasi. Presta
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.