• Home
  • Riau Raya
  • SPBE Bukit Nenas Dumai tak Penuhi Kebutuhan LPG di Dumai, Pangkalan Ambil gas Luar Daerah
Rabu, 03 Desember 2014 06:56:00

SPBE Bukit Nenas Dumai tak Penuhi Kebutuhan LPG di Dumai, Pangkalan Ambil gas Luar Daerah

SPBE Bukit Nenas Dumai. (zar/roc)
riauonecom, Dumai, roc, - Pengelola pangkalan gas LPG 3Kg di Kota Dumai terpaksa 'lompat pagar ' untuk memenuhi kebutuhan gas LPG 3Kg di Kota Dumai.
 
Tindakan pihak pangkalan ini disebabkan oleh permintaannya yang tidak diakomodir oleh penyedia tabung gas LPG atau yang lebih sering dikenal dengan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Elpiji (SPBE).
 
Salah satu pengelola pangkalan gas LPG 3Kg di Kota Dumai mengaku secara blak-blakan bahwa dirinya telah mengambil stok tabung gas dari luar Kota Dumai.
 
Nanda, salah seorang pihak pangkalan gas LPG 3Kg di Kota Dumai mengaku bahwa dirinya memberanikan diri untuk mengambil stok tabung gas dari luar Kota Dumai, yakni Kota Medan dan Kota Pekanbararu.
 
"Saya terpaksa melakukan tindakan ini, karena saya kerap mengalami kesulitan untuk membeli tabung gas di Kota Dumai sendiri," kata Nanda, Selasa (2/12).
 
Di Kota Dumai sendiri, apabila melalui pihak penyedia tabung gas yakni (SPBE), dirinya mengaku bahwa permintaannya tidak diakomodir.
 
"Bahkan pihak SPBE sendiri memaksa agar pihak pangkalan di Kota Dumai membeli tabung dengan jumlah 1 DO atau sekitar 650 buah, dan itu dengan harga yang relatif tinggi," jelasnya.
 
Sedangkan, menurut kebutuhannya pihak pangkalan hanya membutuhkan penambahan tabung gas sekitar 150 hingga 200 tabung.
 
Meski dirinya dihantui dengan akan diberikan tindakan tegas dari pihak terkait, namun Nanda mengaku siap karena telah membuat tindakan ini.
 
"Sayakan hanya melakukan sebuah usaha pembelian tabung dari luar Kota Dumai. Dan itu juga saya lakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Kota Dumai, bukan untuk kepentingan pribadi saya semata," pungkasnya.
 
Sementara itu, pihak pengelola SPBE Kota Dumai sendiri belum bisa memberikan keterangan perihal terkait komentar Nanda, seorang pengelola pangkalan gas LPG.
 
Apa alasan kuat, pengharusan pengambilan tabung 500 lebih tersebut, dari yang dikeluarkan oleh SPBE Dumai terhadap pihak pangkalan yang ada di Kota Dumai. (roc/doc)
 
Share
Loading...
Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    MTQ Inhu Riau ini Bangun Astaka Terapung diatas Air, Pekerjaan Sudah 80 Persen

    RIAUONE, Inhu - Persiapan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ)  ke 49 tingkat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) yang dipusatkan di Danau raja Rengat terus dimata

  • 5 hari lalu

    IDI Riau Rekomendasikan Bencana Asap Menjadi Bencana Nasional

    PEKANBARU- Ikatan Dokter Indonesia  Wilayah Riau ( IDI)  melaksanakan seminar Tinjauan  bahaya Paparan Asap Terhadap Kesehatan . seminar ini merupakan tinjauan me

  • satu minggu lalu

    Mandiri Marathon 2019, Ribuan Pelari dari 37 Negara Kumpul di Bintan

    KEPRI, BINTAN, - Plt. Gubernur Kepulauan Riau H. Isdianto melepas Mandiri Marathon 2019 di Lagoi Bay, Bintan, Ahad (8/9). Ribuan pelari dari 37 negara, baik Asia, Afrika, Amerik

  • satu minggu lalu

    Kadis Dikpora Rohul Sebarkan Surat Edaran Liburkan Siswa Karena Kondisi Kabut Asap Semakin Mengganggu Pernafasan

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga (Kadis Dikpora) Kabupaten Rokan Hulu Drs H. Ibnu Ulya M.Si Menyebarkan Surat edaran untuk meliburkan sisw

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.