• Home
  • Riau Raya
  • Sampah Berserakan, Warga Pertanyakan Piala Adi Pura yang Diterima Kota Pangkalan Kerinci
Selasa, 12 Februari 2019 23:13:00

Sampah Berserakan, Warga Pertanyakan Piala Adi Pura yang Diterima Kota Pangkalan Kerinci

Sampah yang sengaja dibuang di jalan Engku Datuk Raja Lela Pangkalan Kerinci Timur
Loading...

Pelalawan - Masalah sampah di kota Pangkalan Kerinci sepertinya menjadi persoalan yang harus segera dibenahi Pemerintah Kabupaten Pelalawan. Kalau tidak, Piala Adipura yang diterima kota Pangkalan Kerinci beberapa minggu yang lalu hanya menjadi bahan cemoohan warga.

"Untuk apa gunanya Piala Adipura kalau sampah berserakan dimana-mana. Bahkan perusahaan dan rumah sakit pun dengan seenaknya membuang limbahnya sembarangan di Jalan dan pemukiman warga," ujar Anto, seorang warga Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur kepada riauone.com, Senin (11/02/2019).

Pengakuan tersebut disampaikan karena merasa kesal saat warga Pangkalan Kerinci Timur bergotong royong membersihkan sampah di Jalan Engku Raja Lela Putra dan menemukan sampah atau limbah yang berasal dari Rumah Sakit Efarina yang berada tidak jauh dari tempat tinggal mereka. 

"Coba tengok sampah RS Efarina ini, mereka seenaknya membuang limbahnya dilingkungan pemukiman warga. Ini pelanggaran berat, dan apa tindakan pemerintah dalam hal ini?" tegasnya.

Bahkan warga tersebut mengaitkan masalah sampah ini dengan Piala Adi Pura yang diterima kota Pangkalan Kerinci. "Apa penilaian mereka (Pemerintah Pusat) memberikan Piala Adi Pura sementara sampah berserakan dimana-mana," ujarnya.

Selain itu, warga tersebut juga berharap kepada Pemerintah Kabupaten Pelalawan untuk menindak perusahaan atau pihak RS Efarina yang telah sengaja membuang sampah/limbahnya sembarangan.

"Bukankah ada Undang-Undang atau Perda tentang mekanisme pembuangan sampah, apalagi sampah rumah sakit yang nyata-nyata tidak boleh dibuang sembarangan karena dapat membahayakan masyarakat. Ini harus diberi tindakan nyata oleh pihak terkait agar piala Adipura yang diterima bisa menjadi kebanggaan," tandasnya. (tons)




Share
Berita Terkait
Komentar

Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.