• Home
  • Riau Raya
  • Satlantas Kepulauan Meranti Sosialisasi Tertib Berlalu lintas di Jalan Raya
Kamis, 06 November 2014 16:45:00

Satlantas Kepulauan Meranti Sosialisasi Tertib Berlalu lintas di Jalan Raya

ilustrasi
riauonecom, Selatpanjang, Meranti, roc - Untuk mengurangi angka kecelakaan di jalan raya dan menjaga ketertiban di lingkungan, pihak Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepulauan Meranti, melaksanakan sosialisasi tertib berlalu lintas di jalan raya.
 
Sebagaimana disampaikan Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Zahwani Pandra Arsyad SH MSi, melalui Kasatlantas Polres Kepulauan Meranti, AKP Amir Husin saat di temui wartawan, Kamis (06/11/14).
Amir mengatakan bahwa, sosialisasi yang dilakukan dengan maksud menjaga ketertiban bagi para siswa maupun masyarakat berlalu lintas, karena hal ini tentunya menyangkut keselamatan orang banyak di jalan raya.
 
"Sosialisasi yang kita lakukan ini merupakan yang kesebelas kalinya, dan hari ini kita laksanakan di 2 (dua) lokasi yakni di SMPN2 Tebing Tinggi, diikuti sebanyak 200 lebih siswa, dan di Kantor Desa Banglas, diikuti sebanyak 40 orang lebih masyarakat, diantaranya Kepala Desa, Kepala Dusun, RT, dan RW," tutur Amir.
 
Amir menegaskan agar para siswa dan masyarakat lebih fokus pada materi penggunaan helm, mengurangi kecepatan membawa kenderaan, jaga jarak saat mengendara, menghidupkan lampu sain saat membelok, dan semua tentang ketertiban pengendara dijalan raya.
 
"Bagi pengemudi kendaraan, dilarang menggunakan handpone (Hp) disaat atas kenderaan, karena rentan terjadi kecelakaan saat berlalu lintas," jelas Amir lebih rinci.
 
Selain itu, Amir juga mengatakan bahwa sosialisasi tersebut sebagai pengenalan tertib berlalu lintas dan cegah kenakalan remaja, juga sangat memberikan dampak positif terhadap ketertiban di jalan raya dan ketertiban di lingkungan. 
 
“Kami akan terus melakukan sosialisasi tertib berlalulintas di jalan raya dan kenakalan remaja kepada para pelajar dan masyarakat umum. Mudah-mudahan dengan upaya ini, masyarakat semakin menyadari akan pentingnya mematuhi hukum,” pungkas amir. (mas)
Share
Berita Terkait
  • 23 jam lalu

    Pimpinan DPRD Inhu Suwardi Ritonga Peduli Bantu Korban Kebakaran di Desa Sungai Akar

    RIAUONE, Inhu - Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), H. Suwardi Ritonga SE  mengunjungi warga yang mendapat musibah kebakaran rum

  • 2 minggu lalu

    Sulit-nya Membayar Pajak PBB di Negeri-ku

    DUMAI, - Adalah Heni (29), salah satu rakyat jelata yang ikut antrian bayar pajak bumi dan bangunan (PBB) di Bank Riau Kepri Dumai, lama menunggu Heni pun bertanya ke petugas. "

  • 2 minggu lalu

    Greenpeace: Para Pemasok Asia Pulp & Paper Masih Buka Gambut dan Bikin Kanal

    LINGKUNGAN, NASIONAL, - PT Bumi Mekar Hijau (BMH), PT Bumi Andalas Permai (BAP) dan PT Arara Abadi (Arara), perusahaan pemasok maupun anak usaha Asia Pulp and Paper, Sinar Mas G

  • 2 minggu lalu

    Plt Gubernur Isdianto Ajak Anak Disiplin dan Bersabar

    KEPRI, PROVINSI, - Plt Gubernur Kepri H. Isdianto mengajak anak-anak Kepri untuk bersama-sama displin terhadap protokol kesehatan. Seperti rajin mencuci tangan setelah beraktivi

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.