Selasa, 26 Maret 2013 16:23:00

Satpol PP Amankan Belasan Gepeng

mnn
Kadisos H Dermawan pakai peci mendata Gepeng di kantor Disos Jalan Janur kuning dumai, senin 25-3-2013
Loading...

riauone.com DUMAI-Senin (25/3) kemarin, jajaran Satpol PP Dumai melakukan razia gepeng dan anak punk, akhirnya tim menemukan belasan anak punk dan Gepeng pusat Kota Dumai, selanjutnya belasan anak punk dan Gepeng itu dibawa ke Dinas Sosial Dumai Jalan Janur Kuning Dumai.
Menurut Kakan Satpol PP Dumai HR Bambang Wardoyo, belasan anak punk dan Gepeng itu sudah cukup meresahkan, tim juga mengamankan 2 orang perempuan yang biasa mangkal di lampu merah untuk meminta-minta kepada pengguna jalan.
Razia kita kemarin berhasil mengamankan 15 Gepeng dan anak punk, dari jumlah tersebut ada ibuk-ibuk yang mengemis sambil membawa anaknya, kata Kakan Satpol PP Dumai Bambang W Senin kemarin.
Belasan anak punk dan Gepeng itu dikumpulkan di Dinas Sosial, dan diberikan pengarahan, mulai dari perempaun dan laki yang terjaring pada waktu operasi penertiban rutin Satpol PP itu rata-rata mengaku tidak bersekolah dan mengaku dari luar Provinsi Riau.
Jajaran Satpol PP Kota Dumai berusaha membersihkan kota dari gelandangan pengemis (Gepeng) musiman dan anak punk yang sering mangkal di beberapa lokasi di Kota Dumai.
Razia mulai di jalan-jalan poros, dan jalan kota di Kota Dumai. Sebagaimana prosedur yang ada, tugas kita hanya menjaring dan mengamankan anak punk, tugas selanjutnya tentu kita serahkan ke Dinas Sosial (Dinsos) Dumai, karena memang bagian rehabilitasi anak-anak ini di Dinsos, katanya.
Kadosos Dumai H Dermawan menjelaskan, sebagaimana biasa, Gepeng dan anak punk itu akan diberikan pembinaan, dan bisa jadi akan dikirim ke Pekanbaru.
Kita lihat dulu, jika memang harus dilakukan rehabilitasi di Pekanbaru akan kita usahakan ke Pekanbaru, kata Dermawan.(mnn)

Share
Loading...
Komentar

Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.