• Home
  • Riau Raya
  • Sebelum Gantung Diri, Aan Sempat Menculik Dan Membuang Adam Di Semak Semak di Desa Kepenuhan Hulu
Minggu, 28 Februari 2021 21:02:00

Sebelum Gantung Diri, Aan Sempat Menculik Dan Membuang Adam Di Semak Semak di Desa Kepenuhan Hulu

SURYA PATRIANTO

ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Sebelum melakukan gantung diri, Aan Efendi (28) sempat membawa M. Adam Denis Saputra (6) anak dari Hendra warga Jalan Conoco Dusun I RT.002 RW.002  Kecamatan Kepenuhan, Rokan Hulu, Adam ditemukan sudah membusuk yang ditemukan pada hari minggu (28/2/2021) sekira pukul 12:00 WIB.

Pada hari kumat (25/2/2021) sekitar pukul 17:00 WIB, Tama yang merupakan saudara kandung Adam, pernah melihat Tersangka Aan membonceng Adam dengan menunggangi sepeda motor Vixon, lantas Tama memberitahukan kepada orang tuanya.

Mendapat informasi tersebut ibunya Adam menceritakan kejadian tersebut kepada suaminya yang bernama Hendra, bahwa Adam dibawa pergi Aan namun belum juga pulang, lalu Hendra meminta pertolongan tetangga untuk mencari keberadaan Adam.

Setelah dilakukan pencarian bersama tetangga sampai jam 02.00 wib dini hari, namun tidak menemukan hasil, keesokan harinya Hendra mendatangi Polsek Kepenuhan untuk membuat laporan bahwa Adam (6) belum ditemukan.

Kapolsek Kepenuan AKP. Dasril SH, setelah menerima laporan, langsung bergegas mengumpulkan anggotanya untuk segera melakukan pencarian anak hilang, yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Kepenuhan.

Dari informasi yang diterima selanjutnya Kapolsek Kepenuhan bersama dengan anggota langsung melakukan upaya pencarian dan mengumpulkan informasi dilapangan, dari hasil pengumpulan data, dengan kesimpulan tertuju kepada Aan Efendi.

Pada hari Jumat (26/2/2021) sekira pukul 20:30 WIB Kapolsek Kepenuhan mendapat informasi bahwa Aan Efendi tinggal di Dusun Bumi Asih Desa Kabun Kecamatan Kabun, lantas Kapolsek memetintahkan anggotanya untuk mengecek kebenaran alamat tersebut dan berkoordinasi dengan Babhinkamtibmas Desa Kabun Bripka Hadi Sujuno Eka, untuk mengecek keberadaan Aan Efendi.

Pada saat mendatangi rumahnya, Aan sedang tidak berada dirumah, namun sepeda motor Vixon yang ditunggangi Aan untuk membawa Adam ada di rumah tersebut.

Kemudian pada hari Sabtu (27/2/2021) sekira pukul 11:00 WIB, Kapolsek Kepenuhan mendapat informasi bahwa tersangka Aan Efendi dikabarkan telah ditemukan dalam keadaan gantung diri di pohon nangka tidak jauh dari rumahnya, Kapolsek Kabun AKP. Didi Antoni bersama anggota mendatangi TKP, dan menyatakan bahwa Aan Efendi diduga gantung diri, mengenai Tersangka Aan telah gantung diri lalu Kapolsek Kabun menyampaikannya kepada Kapolsek Kepenuhan.

Selanjutnya pada hari minggu (28/2/2021) sekira jam 10.00 WIN, Kapolsek Kepenuhan beserta Anggota Polsek yang di backup oleh anggota Reskrim Polres Rohul, melanjutkan pencarian korban penculikan hingga radius 5 Kilometer dari rumah korban, dan sekira pukul 12.00.WIB, korban penculikan ditemukan di semak-semak pinggir jalan Srimunai Desa Kepenuhan Hulu dalam keadaan sudah meninggal dunia, dan membusuk.

Kaplores Rokan Hulu AKBP. Taufiq Lukan Nurhidayat SIK. MH, melalui Paur Humas Ipda Setiawan Harahap SH membenarkan atas kedua kejadian orang meninggal tersebut, Aan Setiawan diduga gantung diri setelah menculik dan membuang Adam hingga ditemukan sudah membusuk.

Motif dari penculikan tersebut diduga masalah keluarga, maksud Aan membawa Adam agar Ibu adam (Istri Aan) mau menjumpai dirinya.

Barang bukti berupa sepeda motor Vixon, Handphone milik  pelaku dan Sandal Korban diamankan oleh pihak kepolisiaan, dan kepada korban dilakukan otopsi untuk mendapat bukti bukti lainnya.***(SURYA)

Share
Berita Terkait
  • 3 hari lalu

    Polsek Ujungbatu Memasang Spanduk Himbauan Untuk Tidak Mandi Balimau Di Sungai Rokan

    ROKAN HULU, RiauOne.Com - Dalam situasi pandemi Covid 19 di Kabupaten Rokan hulu, pada kondisi zona merah, bupati Rokan Hulu mengeluarkan Perbup, menghimbau agar masyarakat tida

  • 3 hari lalu

    Kapolsek Ujungbatu ; Satu Tetes Keringat Akan Menjadi Danau Di Surga Kelak

    ROKANHULU, -  Personil Polsek Ujungbatu melalukan kegiatan membersihkan masjid raya Al Ihsan jalan Jendral Sudirman dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 144

  • 2 minggu lalu

    2 Orang Warga Desa Koto Baru Ditangkap Tim Satres Narkoba Polres Rokan Hulu

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - SatRes Narkoba Polres Rokan Hulu berhasil menangkap 2 orang warga Desa Kota Baru, Kecamatan Kunto Darussalam, 2 orang tersebut diduga telah melakukan p

  • 2 minggu lalu

    Ini Sejarah Rokan Hulu Sampai Jadi Kabupaten

    RIAU, ROHUL, - Rokan Hulu (Rohul) merupakan wilayah  yang terletak di bagian hulu nya Rokan, menurut riwayat, kata Rokan berasal dari bahasa Arab "rokana" artinya damai ata

  • Komentar
    Copyright © 2012 - 2021 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.