• Home
  • Riau Raya
  • Sekda Bengkalis : Hidupkan Kembali Organisasi Besar KORPRI
Senin, 11 November 2019 05:34:00

Sekda Bengkalis : Hidupkan Kembali Organisasi Besar KORPRI

BENGKALIS, - "Melalui HUT KORPRI ini diharapkan mulai dari persiapan kegiatan hingga acara puncak dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar, dan kembali kita hidupkan organisasi besar ini, kembali kita bangkitkan semangat kita untuk kepengurusan KORPRI ini".

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah sekaligus selaku Ketua Umum Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Bengkalis H Bustami HY saat memimpin rapat persiapan peringatan Hari Ulang Tahun KORPRI ke-48 yang jatuh pada 29 November mendatang sekaligus persiapan musyawarah dewan pengurus KORPRI Kabupaten Bengkalis tahun 2019. bertempat di ruang rapat lantai II Kantor Bupati Bengkalis, Ahad (10/11/2019) siang.

Pada rapat tersebut turut dibahas mengenai langkah - langkah atau kegiatan yang pasti akan dilakukan sempena HUT KORPRI ke-48 nantinya.

Adapun sejumlah kategori lomba yang rencananya akan dilaksanakan sempena memeriahkan HUT KORPRI ke-48 antara lain di bidang olahraga ada pertandingan Volley Ball Putra, perlombaan pembacaan Panca Prasetia KORPRI, jalan sehat, begitu juga di Bidang keagamaan akan dilaksanakan tabligh akbar yang terintegrasi bersama HUT Dharma Wanita, Bakti Sosial dan Donor Darah.

"Berkaitan dengan kegiatan Bakti Sosial, kita harapankan partisipasi seluruh anggota KORPRI, terutama pada pemeriksanaan kesehatan, donor darah, dan bakti sosial. Hari itu juga kita akan melaksanakan ziarah ke makam pahlawan" Pinta Bustami.

Sedangkan untuk upacara puncak peringatan HUT KORPRI ke 48 pada tanggal 29 November bertempat di Halaman Kantor Bupati Bengkalis. Untuk kegiatan Muskab KORPRI akan dilaksanakan pada bulan Desember 2019, yang merupakan masa akhir jabatan Dewan Pengurus Kabupaten.

H Bustami menekankan bahwa diharapkan semua unit bisa mengirimkan utusan sebagai peserta. Unit tersebut terdiri dari Badan, Dinas, Instansi Vertikal, BUMN/BUMD, dan Kecamatan. Menjelang Muskab diharapkan unit KORPRI tersebut telah terbentuk, sehingga pada pelaksanakan Muskab setiap unit dapat hadir.

“Selanjutnya seiring dengan besarnya tuntutan dan tantangan yang dihadapi ASN yang berada di Kabupaten Bengkalis, dalam menjalankan pemerintahan yang baik, maka peran Korpri harus profesional melaksanakan tanggungjawab. Oleh karena itu, saya berharap agar dalam pelaksanaan Muskab dapat mengembangkan pemikiran yang mengarahkan pada profesional aparatur, meningkatkan mutu pelayanan tanpa diskriminatif, memantapkan netralitas melaksanakan tugas serta meningkatkan kesejahteraan Korpri", tutupnya Bustami.

H Bustami juga berharap, kegiatan Muskab Korpri menjadi media koordinasi dan komunikasi antara pengurus dalam upaya melaksanakan program kerja yang akan ditetapkan dan merupakan aspirasi anggota Korpri dalam upaya mewujudkan dan memperkokoh eksistensi Korpri sebagai sebuah organisasi.

Sementara itu Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis H.T.Zainuddin yang ikut mendampingi Sekda pada rapat tersebut menambahkan bahwa untuk semaraknya perayaan hari ulang tahun KORPRI nanti, diharapkan seluruh OPD membuat spanduk.

Tampak hadir dalam rapat tersebut Forkopimda, Kepala OPD, Pimpinan BUMN/BUMD, dan Camat se-Kabupaten Bengkalis. (hms/rul).


Share
Loading...
Komentar

Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.