• Home
  • Riau Raya
  • Sekda Bengkalis Hadiri Safari Ramadhan Danrem 031/WiraBima di Bengkalis
Kamis, 24 Mei 2018 06:46:00

Sekda Bengkalis Hadiri Safari Ramadhan Danrem 031/WiraBima di Bengkalis

Loading...
 
BENGKALIS, - Bupati Bengkalis diwakili Sekretaris Daerah Bengkalis H. Bustami HY, menghadiri silaturahmi sekaligus safari ramadhan Danrem 031/WiraBima Bri Brigjen TNI Sonny Aprianto di Bengkalis, bertempat Balai Kerapatan Wisma Sri Mahkota Bengkalis, Rabu (23/5/2018) malam.
 
Terlihat hadir pada kesempatan itu, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Timmy Prasetya, Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto, Kepala Kejaksaan Negeri Bengkalis Heru Winoto, Kepala Kantor Kementrian Agama Bengkalis H. Jumari, Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Bengkalis H. TS Ilyas, dan sejumlah Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis serta undangan yang berkesempatan hadir pada kesempatan itu.
 
Sebelumnya, Sekda dan Danrem melakukan buka puasa bersama, kemudian dilanjutkan dengan shalat maghrib berjamaah, dan dilanjutkan dengan Shalat Isya berjamaah, lalu shalat tarawih dan witir secara berjamaah.
 
Pada kesempatan itu, Sekda Bengkalis saat membacakan sambutan tertulis Bupati Bengkalis mengatakan, momentum ramadhan harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk meningkatkan amal ibadah dan tali silaturahmi.
 
"Karena sesuai janji Allah, akan melimpatgandakan amal ibadah yang kita lakukan pada bulan ramadhan ini. Disamping itu, pada bulan yang mulia ini, hendaknya dijadikan sarana intropeksi diri atas perbuatan yang telah kita lakukan selama satu tahun lalu," ucapnya.
 
Hal penting lainnya lanjut sekda, bulan suci ramadhan merupakan momentum yang tepat untuk meningkatkan kualitas iman, memperkuat ketaqwaan.
 
"Menimbulkan rasa cinta kepada keadilan dan persamaan derajat umat manusia, memperbanyak amalan, serta mempererat hubungan kasih sayang dengan sesama umat muslim. Itulah sebabnya, bulan suci ramadhan tidak sekedar sebagai ritual keagamaan saja, tetapi merupakan media untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT," lanjutnya.
 
Dia juga mengajak undangan yang hadir kala itu supaya dapat menjadikan bulan ramadhan sebagai wahana pembinaan pribadi muslim yang taqwa dan berakhlakul karimah.
 
"Sehingga kita semua dapat menjadi penebar kasih sayang di alam semesta atau pribadi-pribadi yang rahmatan lil alamin," tuturnya.
 
Sementara itu, Danrem 031/WiraBima dalam sambutannya menghimbau  kepada seluruh masyarakat Provinsi Riau menghidupkan  kembali Siskamling.
 
Kemudian lanjutnya, Maklumat mengenai siskambling yang telah dikeluarkan oleh Plt. Gubernur Riau bersama Forkopimda Provinsi Riau, diharapkan betul-betul dilaksanakan oleh masyarakat. Karena kalau tidak dilaksanakan kita tidak tahu akan ada orang asing masuk ke lingkungan masyarakat.
 
"Kita tau dimana siskamling yang diterapkan selama ini wajib lapor tamu yang berada di suatu daerah dalam satu kali dua puluh empat jam.Kalau ini tidak dilakukan akan tidak mungkin terjadi kita tidur bersama para teroris karena sikap acuh dengan warga lain yang masuk ke daerah kita," ujarnya.
 
Kemudian, mantan Dandim 0303 Bengkalis tahun 2009 hingga awal 2011 itu mengingatkan masyarakat untuk tidak membakar hutan sembarangan.
 
"Sebab, pada tahun 2018 ini, Indonesia menjadi tuan rumah ASEAN Games. Untuk itu kami menghimbau dan berharap kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Bengkalis untuk terus sigap dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan, agar pelaksanaan ASEAN Games dapat berjalan dengan sukses," ucapnya.
 
Usai sambutan rangkaian acara safari ramadhan dilanjutkan dengan penyerahan santunan kepada anak yatim, selanjutnya dilanjutkan dengan ceramah agama oleh Ustadz Sofwan Muhajir. (hms/*).
 
 
 
 
 
 
 
 
Share
Loading...
Komentar

Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.