Rabu, 26 November 2014 11:14:00

Sekda Inhu: Kenakalan Remaja Makin Meningkat

sekda inhu. (ari/hms)
riauonecom, rengat, roc - Sekda Kabupaten Inhu Drs. H. R. Erisman mengatakan, bahwa kasus-kasus tentang kenakalan remaja saat ini sudah semakin meningkat. Salah satu diantaranya seks bebas dan narkoba.
 
Hal itu diungkapkan Sekda dalam pembukaan acara lomba ajang prestasi remaja tingkat Kabupaten Inhu Selasa (25/11) di Pendopo depan rumah Dinas Bupati Inhuu Jalan A.Yani, Rengat.”Kenakalan rema terutama di kota-kota besar terus meningkat. Seperti pennyalagunaan narkoba dan obat terlarang,”ujar Sekda.
 
 Maka dari itu beliau mengharapkan perlu adanya Pusat Informasi dan Konseling Remaja/Mahasiswa (PIK/RM) tentang kesehatan reproduksi remaja di Kabupaten Inhu. Sebab dengan adanya wadah tersebut nantinya dapat menjadi sarana bagi para remaja untuk mendapatkan informasi yang tepat.
 
Melalui berbagai macam informasi yang tepat itu diharapkan akan lebih banyak remaja yang terselamatkan dari pengaruh-pengaruh negatif yang saat ini mudah untuk diperoleh oleh remaja dan anak-anak.
 
 Lebih lanjut, beliau menambahkan ruang lingkup PIK remaja/mahasiswa sendiri meliputi aspek-aspek kegiatan pemberian informasi PKBR, pendewasaan usia perkawinan, keterampilan hidup, pelayanan konseling, rujukan, pengembangan jaringan dan dukungan serta kegiatan-kegiatan pendukung  lainnya yang sesuai dengan ciri serta minat remaja.”Dengan demikian diharapkan remaja sendiri memiliki kegiatan diluar jam belajar,”tambah Sekda.
 
 Sebelum mengakhiri arahan, beliau kembali berharap bahwa dengan adanya ajang prestasi remaja ini Dia berharap nantinya dapat mampu meningkatkan kapasitas pengelola PIK remaja/mahasiswa,  sehingga akan semakin banyak remaja yang memanfaatkan wadah tersebut.” Apa yang menjadi harapan kita dalam rangka meningkatkan kualitas remaja Kabupaten Indragiri Hulu kearah yang lebih positif dapat segera dicapai,”harap Sekda. (hms/ari)
Share
Berita Terkait
  • 4 minggu lalu

    Bupati Kerinci Lantik Asraf Sebagai Pj Sekda Kerinci

    KERINCI, - Hari ini Senin (27/04/2020), bertempat di Ruang Bupati Kerinci melantik Asraf S.Pt, M.Si resmi sebagai Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Kerinci, sesuai surat Gubernur J

  • 6 bulan lalu

    Sidak Perkebunan Sawit PT BRS Peranap, Ini Pernyataan Ketua Komisi II DPRD Inhu

    RIAUONE, Inhu - Seluas lebih kurang 4500 haktare lahan perkebunan kelapa sawit PT Riau Bintang Sejahtera (PT BRS) diduga ilegal, dari luasan Izin Usaha Perlebunan (IUP) 4500 hak

  • 6 bulan lalu

    Dialihkan Untuk Peningkatan PAD, Komisi II Nilai RKA 2020 di Bapenda Inhu Konsumtif dan Ceremonial

    RIAUONE, Inhu - Senilai lebih kurang Rp16,8 milyar Rencana Anggaran Kegiatan (RKA) tahun 2020 pada Organnisasi Perangkat Daerah (OPD) Badan pendapatan daerah (Bapenda) Kabupaten

  • 6 bulan lalu

    Harus ditutup, Alfamart dan Indomaret Dinilai Pengaruhi Eksistensi UMKM di Inhu

    RIAUONE, Inhu - Ada beberapa catatan penting terhadap kegiatan pemerintah daerah tahun 2020 mendatang di Kabupaten Indragiri hulu (Inhu) Riau, diantaranya keberadaan pasar moder

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.