Rabu, 26 November 2014 11:14:00

Sekda Inhu: Kenakalan Remaja Makin Meningkat

sekda inhu. (ari/hms)
Loading...
riauonecom, rengat, roc - Sekda Kabupaten Inhu Drs. H. R. Erisman mengatakan, bahwa kasus-kasus tentang kenakalan remaja saat ini sudah semakin meningkat. Salah satu diantaranya seks bebas dan narkoba.
 
Hal itu diungkapkan Sekda dalam pembukaan acara lomba ajang prestasi remaja tingkat Kabupaten Inhu Selasa (25/11) di Pendopo depan rumah Dinas Bupati Inhuu Jalan A.Yani, Rengat.”Kenakalan rema terutama di kota-kota besar terus meningkat. Seperti pennyalagunaan narkoba dan obat terlarang,”ujar Sekda.
 
 Maka dari itu beliau mengharapkan perlu adanya Pusat Informasi dan Konseling Remaja/Mahasiswa (PIK/RM) tentang kesehatan reproduksi remaja di Kabupaten Inhu. Sebab dengan adanya wadah tersebut nantinya dapat menjadi sarana bagi para remaja untuk mendapatkan informasi yang tepat.
 
Melalui berbagai macam informasi yang tepat itu diharapkan akan lebih banyak remaja yang terselamatkan dari pengaruh-pengaruh negatif yang saat ini mudah untuk diperoleh oleh remaja dan anak-anak.
 
 Lebih lanjut, beliau menambahkan ruang lingkup PIK remaja/mahasiswa sendiri meliputi aspek-aspek kegiatan pemberian informasi PKBR, pendewasaan usia perkawinan, keterampilan hidup, pelayanan konseling, rujukan, pengembangan jaringan dan dukungan serta kegiatan-kegiatan pendukung  lainnya yang sesuai dengan ciri serta minat remaja.”Dengan demikian diharapkan remaja sendiri memiliki kegiatan diluar jam belajar,”tambah Sekda.
 
 Sebelum mengakhiri arahan, beliau kembali berharap bahwa dengan adanya ajang prestasi remaja ini Dia berharap nantinya dapat mampu meningkatkan kapasitas pengelola PIK remaja/mahasiswa,  sehingga akan semakin banyak remaja yang memanfaatkan wadah tersebut.” Apa yang menjadi harapan kita dalam rangka meningkatkan kualitas remaja Kabupaten Indragiri Hulu kearah yang lebih positif dapat segera dicapai,”harap Sekda. (hms/ari)
Share
Berita Terkait
  • tahun lalu

    Di Inhil, ASN Terlibat Politik Praktis Sudah Ditindak

    RIAUONE.COM, TEMBILAHAN - Berdasarkan laporan yang diterima, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indragiri H Said Syarifuddin mengakui, telah melakukan tindakan tegas terha
  • tahun lalu

    Geger! Harimau Sumatera Menampakkan Diri di Inhu

    RIAUONE.COM, RENGAT - Setelah warga Kabupaten Inhil (Indragiri Hilir), kini giliran warga Kabupaten Inhu (Indragiri Hulu), Riau yang digegerkan oleh pen

  • tahun lalu

    DR. Agus Mandar,S.Sos MSi resmi Jabat Plh. Sekda Kuansing

     
    KUANSING,-  Teka teki siapa pengganti Plt. Sekda Kuansing Muharlius,SE MM, seiring berakhirnya perpanjangan masa kerja nya, terjawab sudah, denga
  • tahun lalu

    Dilantik Lusa, Ini Nama Sekda Definitif Bengkalis

    BENGKALIS – Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bengkalis, Tengku Zainudin, akhirnya menyampaikan siapa Sekretaris Daerah (Sekda) definitif yang
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.