Senin, 17 Februari 2014 14:27:00

Sekda Inhu Hadiri Cap Go Meh

imlek di Kota Dumai.(riauone)
riauone.com, Rengat, Inhu, RIau - Sekda  Inhu Drs.R.erisman MSi  ikut berpartisipasi untuk melantunkan lagu Tionghoa pada acara malam puncak perayaan Cap Go Meh. Acara tersebut dipadati oleh Ratusan  orang Kota Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu beberapa hari lalu di Rengat, Cap Go Meh ini selain dihadiri  oleh Sekda Inhu Drs H.R. Erisman MSi, juga Dandim 0302, Kepala Dinas Perkebunan,  Kepala Bagian Umum Setda Kab Inhu, masyarakat Tionghoa serta masyarakat Inhu.
 
Sesuai tradisi,  masyarakat Tionghoa berkumpul dengan keluarga pada malam bulan pertama setelah Imlek ini. Selanjutnya puncak perayaan Cap Go Meh di Rengat  dipusatkan di kelenteng, jalan Veteran, Sabtu (15/2) malam.
 
Suasanan Kota Rengat terlihat sangat meriah dengan hiasan lampion dan diramaikan juga oleh Artis Ibu Kota dan lokal, dengan  band pengiring  dari Pekanbaru. Menurut warga Tionghoa Cap Go Meh juga diyakini memberikan energi positif serta dapat memberikan keselamatan dan kemakmuran.
 
Sekda Inhu dalam kesempatan itu juga mengucapkan selamat kepada warga yang merayakan. Selain Ia juga menilai warga Tionghoa di Rengat sudah ikut berpartisipasi dalam pembangunan Inhu. Kedepan diharapkan akan terus terlaksana dengan baik. (ari/riauone)
 
Share
Loading...
Berita Terkait
Komentar

Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.