• Home
  • Riau Raya
  • Sekda Kuansing Buka Secara Resmi MTQ Tingkat Kenegerian Kopah
Sabtu, 18 Mei 2019 05:27:00

Sekda Kuansing Buka Secara Resmi MTQ Tingkat Kenegerian Kopah

Loading...

KUANSING RIAUONE.COM,- Sekretaris Daerah (Sekda) Kuantan Singingi, Riau DR. H. Dianto Mampanini, SE.MT membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Quran ke 33 tingkat Kenegerian Kopah, Kamis malam ( 16/5/2019 ) di Masjid Nurul Iman Desa Jaya Kopah.

Sekda beserta rombongan tiba di Lokasi MTQ setelah salat Tarawih, dimana sebelumnya Sekda melaksanakan buka bersama bupati Kuansing H. Mursini di acara Safari Ramadhan Pemkab Kuansing yang ke 5 di Masjid Nurul Iman Desa Koto Kari Kecamatan Kuantan Tengah.

Camat Kuantan Tengah yang diwakili oleh Kasih Pemerintahan H. Agus Usman menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Sekda Kuansing guna membuka acara yang rutin di laksanakan pada bulan suci ramadhan di Kenegerian Kopah.

Selain itu Camat berpesan, Kepada seluruh peserta agar menjadi peserta yang baik, sehingga bisa melahirkan Qori dan Qoriah yang berkualitas kedepannya, harapnya.

Sementara dalam sambutannya sekda Dianto Mampanini, “ saya bangga bisa hadir disini dan di tengah – tengah masyarakat kenegerian kopah, Kenegerian Kopah adalah lumbung para Qori dan Qoriah di Kabupaten Kuantan Singingi”.

“Tentu juga kita harus selalu mensukseskan Program Bupati Kuasing tentang magrib mengaji yang telah berlangsung beberapa tahun terakhir”, pinta Dianto Mampanini.

Pemerintah Kuantan Singingi akan terus mendukung MTQ terutama di bidang pendanaan, dan ini sudah kita evaluasi agar pendanaan untuk kegiatan MTQ bisa di tingkatkan, ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Sekda juga memberikan bantuan untuk meringankan beban Panitia Hari Besar Islam Kenegerian Kopah.(ijk)

Share
Komentar

Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.