• Home
  • Riau Raya
  • Sekda Kuansing Sulut Api Pertama, Pertanda Pendiangan Jalur Desa Beringin telah di Mulai
Jumat, 03 Mei 2019 20:44:00

Sekda Kuansing Sulut Api Pertama, Pertanda Pendiangan Jalur Desa Beringin telah di Mulai

Loading...

KUANSING, riauOne.com, - Prosesi melayur jalur termasuk bagian  seni tradisi  budaya masyarakat Kuantan Singingi,  jalur yang baru selesai di buat tidak bisa lansung di gunakan untuk berpacu. Mesti dilakukan pendiangan atau melayur  untuk kesempurnaan jalur tersebut. Sekda Kuansing Dianto Mampanini, Sulut api pertema saat melayur jalur desa beringin Teluk Kuantan Kamis Malam (2/5/2019).

Kehadiran sekda Kuansing selain memenuhi undangan Panitia, juga mewakili Wabup Halim yang pada saat yang  sama masih melaksanakan  tugas di Pekanbaru, sedang kan Bupati Kuansing masih dalam melaksanakan ibadah  umroh di tanah suci mekah. Dalam sambutannya, Sekda Dianto memberikan arahan,  " dengan telah di layurnya jalur baru desa Beringin Teluk Kuantan ini, kita harapkan  masyarakat akan semakin kompak dalam segala segi, karena jalur merupakan 

sarana menjalin silaturahmi dan nilai - nilai kebersamaan," ucap Sekda.

Disampjng itu juga, sambung Sekda,  hendaknya keberadaan jalur ini bukan hanya sekedar meramaikan di setiap ajang rayon dan di tepian narosa,namun lebih penting lagi, jalur baru ini bisa mengukir prestasi yg cemerlang di setiap even,' katanya.

Saya mewakili wakil Bupati H Halim, berpesan agar dengan di layurnya jalur baru ini, mari kita jaga kekompakkan didalam masyarakat, bersatu padu menuju kesuksesan meraih prestasi nantinya, 

apatah lagi, kita Kabupaten Kuantan Singingi akan menjadi tuan rumah Pekan olah raga Provinsi Riau tahun 2021.

Tentunya perlu persiapan yang matang, dari sisi latihan fisiknya, agar bisa melahirkan Atlit - atlit yang berprestasi, khususnya di olahraga dayung nantinya," tegas Sekda 

Dalam kesempatan itu juga Camat Kuantan Tengah Agus Siswanto menyampaikan apresiasi yg setinggi tingginya dengan kekompakan masyarakat desa Beringin Teluk Kuantan, yang telah menampakkan hasil kerja kerasnya mencari kayu jalur ke hutan Desa Tanjung modang Hulu Kuantan, dengan harapan agar cara - cara seperti ini terus di pelihara agar apa yang menjadi harapan masyarakat dapat di capai," kata Camat.

Sementara Kepala desa beringin Bamba Rianto dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada Sekda Dianto Mampanini yang berkenan hadir ditengah kesibukan, serta undangan yang hadir semua nya, "saya mengucapkan terimakasih banyak, dan mohon maaf jika dalam penyambutan kami masih terdapat kekurangan," ucap kades.

Bersama Sekda tampak hadir juga Kepala OPD, para kabag dilingkungan Pemda Kuansing, juga tampak hadir 

Mantan Bupati  H Sukarmis, Ketua DPRD Kuansing Andi Putra SH MH, dan anggota DPRD Kuansing  DR Adam Sukarmis.

Dalam acara tersebut Kades beringin Bambang Rianto melalui Panitia Pembuatan Jalur,  juga melakukan pengumpulan sumbangan untuk biaya pembuatan jalur kepada para masyarakat dan tamu undangan yang hadir, sumbangan yang terkumpul sebesar 40 juta rupiah. (Ijk)


Share
Komentar

Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.