• Home
  • Riau Raya
  • Sekretaris Daerah Bengkalis Hadiri Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Se-Riau
Kamis, 17 Oktober 2019 08:19:00

Sekretaris Daerah Bengkalis Hadiri Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Se-Riau

BENGKALIS, - Bupati Bengkalis Amril Mukminin diwakili Sekretaris Daerah Bustami HY menghadiri Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Riau Tahun 2019 Dalam Rangka Antisipasi Kondisi Kantibmas Provinsi Riau Menjelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia Periode 2019-2014, bertempat di Hotel Central Pekanbaru, Rabu (16/10/2019).

Acara dibuka langsung Gubernur Riau Syamsuar didampingi Forkompinda Provinsi Riau dan dihadiri Bupati/Walikota se-Riau dan Forkompinda Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau.

Kegiatan tersebut mengambil tema "Memantapkan Koordinasi dan Sinergi Gubernur Dengan Instansi Vertikal, Forkompinda dan Bupati/Walikota Guna Anti pasti Keamanan, Ketertiban Umum Kesiapan Antisipasi Kondisi Kantibmas Menjelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Periode 2019-2024 Serta Pilkada Serentak Tahun 2020".

Dalam sambutannya, Gubernur Riau mengatakan Provinsi Riau merupakan salah satu daerah yang memiliki tingkat partisipasi masyarakat yang sangat tinggi.

“Untuk itu, menjelang pelaksanaan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia tahun 2019-2024 yang akan dilangsungkan pada tanggal 20 Oktober 2019, kita harus menjaga suasana aman dan kondusif,” ucap Syamsuar.

Lebih lanjut, mantan Bupati Siak itu juga mengingatkan kepada Pemerintah Daerah harus bisa bersinergi dengan Forkopimda dalam menjaga suasana yang tertib jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden ini.

“Tujuan kita dalam hal tersebut supaya berbagai masalah dan konflik yang terjadi baik, sebelum maupun sesudah pelantikan Presiden dan Wakil Presiden dapat ditangani dengan cepat dan tanggap,” ujarnya.

Tidak hanya membahas mengenai Antisipasi Kondisi Kantibmas Provinsi Riau Menjelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, pada kesempatan tersebut juga membahas tiga hal diantaranya, Pencegahan Penanggulangan Karhutla, Evaluasi keberadaan turis asing yang ada di Provinsi Riau, serta Pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020.

Usai menghadiri kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Bengkalis mengatakan akan langsung menindaklanjuti arahan yang disampaikan oleh Gubernur Riau.

“Pemerintah Kabupaten Bengkalis, akan selalu bersinergi dengan Forkopimda. Hal tersebut menjadi sebuah lisensi kita dalam memajukan sebuah Daerah, demi terciptanya kondisi yang aman dan kondusif jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden,” ujar Bustami.

Turut hadir pada acara tersebut Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuryanto, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Timmy Prasetya Harmianto, Kepala Kejaksaan Negeri Heru Winoto Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bengkalis Zakaria Bakar, Kepala Bidang Demokrasi dan Pendidikan Politik Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bengakalis Hendrik Dwi Yatmiko. (rul/hms).

Share
Loading...
Komentar

Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.