• Home
  • Riau Raya
  • Semarak, PKS Bagikan Ta'jil di Tengah Kota Taluk Kuantan
Senin, 05 Juni 2017 10:52:00

Semarak, PKS Bagikan Ta'jil di Tengah Kota Taluk Kuantan

Taluk Kuantan - Menjelang waktu berbuka puasa hari ke-9, Minggu, (4/6/2017), kawasan Simpang Tiga Mesjid Mekkah dan simpang tiga Klinik Dr. Taswin Taluk Kuantan tiba-tiba semarak. Sekumpulan orang berpeci tampak membagikan bingkisan-bingkisan kecil kepada para pengguna jalan yang melintas di area itu. Dari jauh, terlihat spanduk ukuran sedang bertulisan: PKS Berbagi Ta'jil. 
 
Ternyata itu adalah sekumpulan kader-kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang kembali memberi warna tersendiri di Kota Jalur itu. Dipimpin langsung oleh ketua DPD PKS Kuansing, Syafril,  ST, mereka membagikan ta'jil (perbukaan) puasa kepada masyarakat yang melewati jalur utama menuju pasar Taluk Kuantan dari arah Sumbar dan Pekanbaru itu. 
 
"Ada 560 paket ta'jil yang kita bagikan," terang Syafril yang tampak sibuk memberikan bungkus demi bungkus perbukaan kepada para pengguna mobil dan motor yang juga tampak antusias menerima. 
 
"Walaupun harganya tidak seberapa, hanya Rp. 7500 perpaket, tapi kita berharap ini berkah dan memberi nuansa semarak Ramadhan kepada masyarakat dan pengguna jalan," jelasnya dengan bersemangat.
 
Setelah tuntas membagi-bagikan ta'jil, 'pasukan berpeci' itu langsung melakukan acara buka bersama para kader PKS dan masyarakat sekitar, di kantor DPD PKS Kuansing, di kawasang belakang mesjid Al-Furqan Sungai Jering. Hadir dalam acara itu beberapa tokoh masyarakat sekitar, ketua RW, ketua lingkungan, dan unsur kepolisian.
 
"Kepada bapak-bapak kami, ketua RW, ketua lingkungan, pihak kepolisian, dan tokoh-tokoh masyarakat, kami yang muda-muda ini mohon tunjuk ajar dan bimbingan, agar keberadaan kami di tempat yang baru ini bisa mendatangkan berkah dan manfaat bagi lingkungan kita," harap Syafril dalam sambutannya. 
 
Menangis Menerima Paket Sembako PKS
 
Tiga hari sebelumnya, Kamis (1/6), PKS melanjutkan program pembagian paket sembako untuk kaum fakir miskin, bertempat di desa Pulau Komang Sentajo. Syafril dengan diikuti oleh ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga DPD PKS Kuansing, Mardiah, kembali secara langsung turun tangan membagikan paket-paket sembako gratis kepada kaum dhuafa di desa itu.
 
"Kami doakan semoga PKS makin murah rezkinya, makin dekat dengan rakyat," doa salah seorang penerima bantuan dengan penuh haru. 
 
Saking harunya, salah seorang fakir miskin bahkan sampai terlihat meneteskan air mata dan tidak mampu berkata-kata.***
Share
Loading...
Komentar

Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.