• Home
  • Riau Raya
  • Sempena Peringati Hari Pahlawan Nasional, UIN Suska Riau Goro Tanam Pohon Produktif
Senin, 11 November 2019 18:59:00

Sempena Peringati Hari Pahlawan Nasional, UIN Suska Riau Goro Tanam Pohon Produktif

PEKANBARU - Sempena memperingati hari Pahlawan Nasional yang tepat pada hari minggu 10 november 2019 kemarin, Hari ini Senin (11/11/19) Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau (UIN SUSKA RIAU) menggelar gotong penanaman pohon produktif dilingkungan kampus madani.

Goro tanam pohon produktif ini dipimpin lansung oleh Rektor UIN Suska Riau Prof. Ahkmad Mujahidin beserta seluruh pegawai, mahasiswa/i, Security, Cleaning Service (CS) yang ada dilingkungan UIN Suska Riau.

Rektor Prof Akhmad Mujahidin menjelaskan "kegiatan ini mengingat banyak pohon pelindung non produktif yang tumbuh dikawasan kampus", ucap rektor.

Kepala biro administrasi umum dan perencanaan keuangan (AUPK) Ahmad Supardi mengungkapkan "UIN Suska Riau mengadakan kegiatan yang melibatkan karyawan dan dosen, masing - masing menyumbang satu pohon dan satu karung tanah untuk penanaman," tuturnya.

Trian Zulhadi selaku Pengamat Ekonomi Riau dan juga Dosen UIN Suska Riau menilai program menaman pohon dalam rangka hari pahlawan 10 November yang dilakukan oleh civitas akademika UIN suska Riau yang tertuang dalam surat keputusan Rektor UIN merupakan sebuah program yang sangat tepat.

Selanjutnya doktor yang sebentar lagi akan menyelesaikan studinya di FEB UNPAD ini menyampaikan bahwa "program menanam pohon ini secara ekonomi dapat meningkatkan ekonomi kerakyatan jika nantinya pohon pohon yang ditanam bernilai ekonomis, dan menanam pohon ini juga sangat mendukung terhadap kelestarian lingkungan sekitarnya atau istilahnya reboisasi", ungkap Pria yang juga sebagai direktur kajian ekonomi Majelis Rakyat Riau (MRR).

"selain itu program menanam pohon ini bernilai ekonomis juga dapat memupuk rasa kebersamaan dan kegotong royongan sesama civitas akademika UIN Suska Riau dalam membangun dan memajukan UIN kedepan, dan berharap agar sama-sama mendukung program pak Rektor ini", tutup Dosen UIN Suska Riau ini. (gagasan).

Share
Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    WD III Bantah Ada Pungli Di PAI Tarbiyah UIN Suska Riau

    PEKANBARU- Wakil Dekan (WD) III Nursalim Membantah tudingan dugaan Pungli dikampus PAI Tarbiyah UIN Suska Riau, dalam klarifikasi itu menyampaikan bahwa, pihak-nya atas dasar ke

  • 2 bulan lalu

    WR I UIN Suska Riau: Hanya Penguasa Tunggal UIN Yang Bisa Bertindak.

    PEKANBARU-  Dugaan Punggutan liar di Kampus  UIN Suska Riau, Kampus Islam terbesar di Di Riau itu, tentu ini tidak bisa di biarkan, Masyarakat meminta aparat hukum men

  • tahun lalu

    [VIDEO] Viral, Video Ayah dan Anak Menangis karena UKT Tinggi di Kampus UIN Suska Riau

    PEKANBARU - Kuliah menjadi salah satu impian setiap anak dan para orang tuanya. baik dari kalangan kelas menengah kebawah maupun kelas menengah keatas.

    Tapi sangat disayan

  • 5 tahun lalu

    Tragedi Hercules C-130, Ternyata Ada Anggota Menwa dari UIN Suska Riau

    RIAUONE.com, PEKANBARU, RIAU, ROC, - Tragedi Hercules C-130, Selain personil Batalyon Paskhas 462/Pulanggeni yang ikut dalam rombongan Pesawat militer
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.