• Home
  • Riau Raya
  • Serap Aspirasi Desa Kuantan Mudik Bakal Gelar Pra Musrenbang
Kamis, 15 Januari 2015 14:56:00

Serap Aspirasi Desa Kuantan Mudik Bakal Gelar Pra Musrenbang

bupati kuansing Sukarmis.
riauonecom, Kuansing, - Guna menyerap maupun menampung aspirasi desa untuk kegiatan pembangunan tahun 2016 mendatang, maka Kecamatan Kuantan Mudik Kabupaten Kuantan Singingi bakal melaksanakan pra musrenbang sebelum dilaksanakan musrenbang kecamatan.
 
Untuk pelaksanaan pra musrenbang kecamatan tersebut, akan dihadiri seluruh perwakilan desa mulai dari kepala desa dan staf, BPD, Tokoh masyarakat, tokoh pendidikan, tokoh wanita, tokoh agama dan alim ulama, serta pemuda yang akan dilaksanakan pada selasa (20/1) bertempat di kantor Camat Kuantan Mudik.
 
Menurut Camat Kuantan Mudik, Budi Asrianto, S. Sos, M.Si menyebutkan, kegiatan Pra Musrenbang akan dilaksanakan sebelum dilaksanakan musrenbang kabupaten yang diperkirakan akan di gelar sekitar bulan pebruari mendatang. Makanya sangat perlu di bahas dan apa saja yang akan menjadi usulan maupun prioritas untuk dilaksanakan pembangunan, baik bidang fysik, ekonomi maupun budaya.
 
" Pra musrenbang kecamatan ini, merupakan tahapan kelanjutan dari Musyawarah Antar Desa (MAD) yang telah dilaksanakan di seluruh desa (24 desa) di Kuantan Mudik, dan hasil musrenbang desa (MAD) akan dimatangkan dan diurutkan prioritasnya pada saat pra musrenbang kecamatan," Paparnya.
 
Menurutnya, Dalam pra musrenbang kecamatan ini, akan di cros-cek usulan dari pemerintah desa/kelurahan, untuk mengetahui mana yang lebih prioritas misalnya 1 desa ada 4 usulan kali 24 desa sudah 92 usulan. Ini masih usulan fisik, masih ada bidang sosial budaya dan ekonomi produktif sehingga akan mendapatkan urutan prioritas.
 
" Tim Kecamatan membacakan usulan dari masing-masing desa mulai dari bidang Fysik, ekonomi, dan sosial budaya yang nantinya akan dilakukan pengurutan sesuai prioritas pada saat musrenbang desa," Tukasnya.  (rpl)
Share
Berita Terkait
  • satu bulan lalu

    Anggota DPR ini Minta KPK Awasi Rp5,6 T Anggaran Kartu Prakerja untuk Pelatihan

    KPK harus memastikan duit rakyat dimanfaatkan dengan semestinya.

    NASIONAL, - Wakil Ketua Komisi III DPR RI asal Fraksi Partai Nasdem Ahmad Sahroni meminta, Komisi Pemberan

  • 2 bulan lalu

    Kabar Baru Gaes, Pemerintah: Tak Manfaatkan Kartu Prakerja selama Sebulan Dianggap Hangus

    NASIONAL, - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan pelatihan pertama dalam program Kartu Prakerja bisa hangus jika dalam waktu 30 hari tidak digun

  • 4 bulan lalu

    Perbup No. 56 Tahun 2019 Mengatur Tentang Standarisasi Biaya Pemerintahan Desa

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Peraturan Bupati (Perbup) Rokan Hulu No. 56 Tahun 2019 yang mengatur Tentang Standarisasi Biaya Pemerintahan Desa.

    Melalui akun Facebook H. Sukim

  • 4 bulan lalu

    Ada-ada Saja, Gegara Cuti Hamil, Mantan Guru Bahasa Inggris Ini Jadi Miliarder di Rusia

    DUNIA, INSPIRASI, - Kisah inspiratif kali ini datang dari seorang perempuan berdarah Rusia, Tatyana Bakalchuk (44). Ia merupakan sosok pengusaha sukses.

    Namanya tercatat m

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.