• Home
  • Riau Raya
  • Serap Aspirasi Desa Kuantan Mudik Bakal Gelar Pra Musrenbang
Kamis, 15 Januari 2015 14:56:00

Serap Aspirasi Desa Kuantan Mudik Bakal Gelar Pra Musrenbang

bupati kuansing Sukarmis.
riauonecom, Kuansing, - Guna menyerap maupun menampung aspirasi desa untuk kegiatan pembangunan tahun 2016 mendatang, maka Kecamatan Kuantan Mudik Kabupaten Kuantan Singingi bakal melaksanakan pra musrenbang sebelum dilaksanakan musrenbang kecamatan.
 
Untuk pelaksanaan pra musrenbang kecamatan tersebut, akan dihadiri seluruh perwakilan desa mulai dari kepala desa dan staf, BPD, Tokoh masyarakat, tokoh pendidikan, tokoh wanita, tokoh agama dan alim ulama, serta pemuda yang akan dilaksanakan pada selasa (20/1) bertempat di kantor Camat Kuantan Mudik.
 
Menurut Camat Kuantan Mudik, Budi Asrianto, S. Sos, M.Si menyebutkan, kegiatan Pra Musrenbang akan dilaksanakan sebelum dilaksanakan musrenbang kabupaten yang diperkirakan akan di gelar sekitar bulan pebruari mendatang. Makanya sangat perlu di bahas dan apa saja yang akan menjadi usulan maupun prioritas untuk dilaksanakan pembangunan, baik bidang fysik, ekonomi maupun budaya.
 
" Pra musrenbang kecamatan ini, merupakan tahapan kelanjutan dari Musyawarah Antar Desa (MAD) yang telah dilaksanakan di seluruh desa (24 desa) di Kuantan Mudik, dan hasil musrenbang desa (MAD) akan dimatangkan dan diurutkan prioritasnya pada saat pra musrenbang kecamatan," Paparnya.
 
Menurutnya, Dalam pra musrenbang kecamatan ini, akan di cros-cek usulan dari pemerintah desa/kelurahan, untuk mengetahui mana yang lebih prioritas misalnya 1 desa ada 4 usulan kali 24 desa sudah 92 usulan. Ini masih usulan fisik, masih ada bidang sosial budaya dan ekonomi produktif sehingga akan mendapatkan urutan prioritas.
 
" Tim Kecamatan membacakan usulan dari masing-masing desa mulai dari bidang Fysik, ekonomi, dan sosial budaya yang nantinya akan dilakukan pengurutan sesuai prioritas pada saat musrenbang desa," Tukasnya.  (rpl)
Share
Loading...
Berita Terkait
  • 4 hari lalu

    Ombudsman RI Sumut mensinyalir ada alokasi dana desa fiktif di Kabupaten Nias Barat

    NUSANTARA, - Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Utara mensinyalir adanya penyaluran alokasi dana desa ke desa fiktif di Kabupaten Nias Barat, Sumatra Utara. Dugaan itu berdasarkan

  • 2 minggu lalu

    Siswa MAN 1 Kuantan Singingi Ikuti Pengukuhan Satgas Anti Narkoba

    RIAUONE, Kuansing - Sejumlah siswa MAN 1 Kuantan Singingi mengikuti acara pengukuhan Satgas anti narkoba yang dilaksanakan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Riau Kegi

  • 2 minggu lalu

    Direktur BUMDesa dan KUU Tidak Boleh Rangkap Jabatan Sesuai Perbup Rokan Hulu Nomor 64 Tahun 2014

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Seorang direktur BUM Desa bakal menjadi lokomotif terutama ide untuk membangun BUM Desa menjadi lembaga usaha yang

  • 3 minggu lalu

    Sempat mau bubar, Dulu Mengkritik soal Menhan, Projo Kini Sebut Prabowo Patriot Sejati

    NASIONAL, POLITIK, - Ketua Bidang Organisasi DPP Pro Jokowi (Projo) Freddy Alex Damanik menilai, Prabowo Subianto adalah seorang patriot sejati, maka wajar menjabat sebagai Ment

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.