• Home
  • Riau Raya
  • Sering Mutasi Pejabat Dikhawatirkan Pejabat Jadi Setengah Hati
Rabu, 29 Januari 2014 10:43:00

Sering Mutasi Pejabat Dikhawatirkan Pejabat Jadi Setengah Hati

pejabat Dumai melakukan mutasi. (riauone)
riauone.com, Dumai,  Riau - Sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Dumai mengaku kehilangan gairah kerja, alias jadi loyo. Ini semua gara-gara pengaruh mutasi jabatan yang sering dilakukan kepala daerah ini. Namun, mereka mengaku pasrah dengan kebijakan yang dilakukan atasannya.
 
“Sejujurnya memang kita merasa percuma bekerja bersungguh-sungguh. Bagaimana tidak, kita sudah berusaha meningkatkan kinerja, tau-tau akhirnya juga diganti,” ujar salah seorang pejabat, yang tidak ingin disebutkan jati dirinya. 
 
Menurutnya, mutasi jabatan yang dilakukan kepada daerah sering kali mengabaikan latar belakang pengalaman, pengetahuan, dan keahlian seorang pejabat. Akan tetapi faktor subjektif lebih mengedepan dari pada pertimbangan objektif karena faktor profesionalisme dan kwalitas seorang pejabat. 
 
“Yang jelas, penempatan pejabat lebih tergantung kepada suka atau tidak suka, bukan dilakukan secara profesional dan proporsional,” ucap dia menanggapi keinginan Wali Kota Dumai Khairul Anwar yang akan melakukan mutasi jabatan dalam waktu dekat.
 
Mutasi jabatan yang dilakukan Khairul Anwar di awal kepemimpinannya sebagai Wali Kota Dumai pernah menimbulkan gejolak. Sebab, mutasi yang dilakukan dinilai tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku, yaitu tidak sesuai dengan golongan dan kepangkatan. 
 
Akibat pernyatan wali kota yang ingin melakukan mutasi, banyak pejabat yang pasrah dan tidak sedikit pula yang kasak kusuk melakukan lobi untuk mempertahankan jabatan atau mengincar jabatan tertentu. Mereka melakukan pendekatan dengan berbagai cara. Bahkan, ada yang meminta dukungan pihak-pihak lain untuk melobi wali kota agar mendapatkan jabatan tertentu.
 
Wali Kota Dumai Khairul Anwar baru-baru ini mengangkat isu mutasi jabatan ke permukaan, dengan dalih karena ada sejumlah pejabat yang tidak mampu mengaplikasikan visi dan misi wali kota dalam menjalankan amanah jabatan. Wako akan melakukan mutasi jabatan, dengan harapan supaya sasarannya membawa Dumai menjadi Kota Pengantin Berseri bisa terwujud.(dzc/roc)
 
 
Share
Loading...
Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Mentri Agama Melewatkan Salawat Saat Khutbah Jumat di Istiqlal Jakarta, Bagaimana Hukumnya?

    KH Miftah el-Banjary

    Pakar Ilmu Linguistik Arab dan Tafsir Alqur'an

    Ramai di media sosial terkait khutbah Menteri Agama (Menag) yang tidak

  • 2 bulan lalu

    Kapolda Sultra, Riau dan Papua dimutasi

    NASIONAL, - Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara Brigjen Pol Iriyanto, Kepala Kepolisian Daerah Papua Irjen Pol Rudolf Albert Rodja serta Kepala Kepolisian Daerah Riau Irj

  • 3 bulan lalu

    Mutasi Jabatan Kepada 5 Perwira Polri Di Jajaran Polres Rokan Hulu

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Kapolres Rokan Hulu AKBP M. Hasyim Risahondua SIK. M,Si, Melaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) terhadap 5 Perwira Polri di jajaran Polres Rokan

  • 6 bulan lalu

    Polisi tangkap oknum pejabat Dinas Koperasi dan UMKM Kepri terkait kasus 1,3 Kg Sabu

    KEPRI, TANJUNGPINANG, -  Polda Jambi  menangkap oknum pejabat Eselon IV Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Kepulauan Riau, MRA, karena diduga terlibat dalam kasus sabu-s

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.