• Home
  • Riau Raya
  • Serma Muhar Hadir Dalam Kampanye Pencegahan Penanggulangan Karhutla di Desa Rokan Timur
Rabu, 04 Desember 2019 12:52:00

Serma Muhar Hadir Dalam Kampanye Pencegahan Penanggulangan Karhutla di Desa Rokan Timur

SURYA PATRIANTO

ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Kampanye pencegahan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan dilaksanakan di Kantor Desa Rokan Timur Kecamatan Rokan IV Koto, Rokan Hulu (Rohul) pada hari Rabu (4/12/2019).


Dalam kampanye tersebut Danramil 13/Rkn Kodim 0313/KPR diwakili oleh Serma Muhar, Kapolsek Rokan IV Koto diwakili Oleh Bripka Pafri, Ir. Herlina Dari Dinas Lingkungan Hidup, Kepala desa Rokan Timur Suwardi Soeryaningrat, Dan segenap Masyarakat Rokan timur.


Danramil 13/Rkn Kapten Arh H. Simbolon melalui Serma Muhar menyampaikan dihadapan peserta kampanye pencegahan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan mengatakan 

"Barang siapa membakar lahan dengan cara sengaja maka akan berhadapan dengan pihak penegak hukum sesuai UU No.41 tahun 1999 Tentang kehutanan yang akan di kenakan Pasal 76 ayat 3 & Pasal 78 ayat 3,"


Dijelaskan juga bagi yang melanggar pasal tersebut akan dikenakan sangsi kurungan sampai 15 Tahun serta denda hingga 10 Milyar.


Serma Muhar juga menjelaskan tentang dampak dari kebakaran hutan dan lahan bagi masyarakat luas, sangat mengganggu kesehatan dapat menggangu saluran pernafasan bagi masyarakat yang terkena dampak asap, juga dapat menggangu lalu lintas udara.***(SURYA)


Share
Loading...
Berita Terkait
  • 4 jam lalu

    Serma Muhar Babinsa Koramil 13/Rkn Turutserta Evakuasi Jenazah Korban Hanyut Di Sungai Rokan

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Serma Muhar Babinsa Koramil 13/Rkn Kodim 0313/Kpr turut serta dalam evakuasi penemuan korban hanyut di sungai Rokan pada hari Jumat (6/12/2019) sekitar

  • 6 jam lalu

    Danramil 13/Rkn Kodim 0313/Kpr Turun Langsung Melakukan Evakuasi Korban Longsor Di Desa Koto Ruang

  • kemarin

    Danramil 13/Rkn Turun Langsung Dalam Pencarian Korban Tenggelam Di Sungai Rokan

    ROKAN HULU HULU, RIAUONE.COM - Kapten Arh H. Simbolon Danramil 13/Rkn Kodim 0313/KPR turun langsung melakukan pencarian korban anak tenggelam di Sungai Rokan, di desa Koto Ruang

  • 2 hari lalu

    Bocah Lelaki Umur 3 Tahun Tergelincir Ke Sungai Rokan Hanyut Terbawa Arus Deras

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Najwan Anak Laki Laki Berumur 3 tahun hanyut di Sungai Rokan, Desa Koto Ruang, Kecamatan Rokan IV Koto, Rokan Hulu ( Rohul) pada hari Rabu (4/12/2019)

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.