• Home
  • Riau Raya
  • Serma Muhar Mengajarkan Wasbang Kepada Siswa SD Bumi Tama Desa Pendalian
Jumat, 15 November 2019 10:51:00

Serma Muhar Mengajarkan Wasbang Kepada Siswa SD Bumi Tama Desa Pendalian

SURYA PATRIANTO

ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Serma Muhar Babinsa Koramil 13/Rkn Kodim 0313/KPR memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) terhadap murid Sekolah Dasar (SD) Bumi Tama yang ada di wilayah PT Masuba Citra Mandiri (MCM) Desa Pendalian Kecamatan Pendalian IV Koto, Rokan Hulu, Jumat (15/11/2019).


Dalam acara tersebut diikuti oleh puluhan Siswa SD Bumi Tama Desa Pendalian, Serma Muhar mengajarkan teknik dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) serta menerapkan disiplin bagi para siswa.


Dalam kesempatan itu Serma Muhar menyampaikan, pembentukan karakter dan kepribadian seseorang harus dimulai sejak dini, sehingga diharapkan kelak mempunyai sifat disiplin dan bertanggung jawab yang tinggi oleh masing masing siswa baik secara perorangan maupun kelompok.


"Sebagai babinsa kami juga memiliki hak untuk membantu siapapun yang membutuhkan bantuan dari kami baik dari segi kepentingan umum maupun kepentingan pribadi," Jelas Serma Muhar


Selanjutnya Serma Muhar mengatakan bahwa Program seperti ini seringkali dilakukan dikalangan pelajar yang ada di wilayah keamanan Koramil 13/Rokan IV Koto, Kodim 0313/KPR.


Setiap kali melakukan kegiatan Wasbang, selalu mendapat apresiasi dari para guru di sekolah yang didatangi, serta para siswa selalu antusias dalam mengikuti penyampaian serta bimbingan dari Babinsa.


Kepala Sekolah Dasar Bumi Tama, Lestari SPd Berharap, semoga dengan program ini siswa SD Bumi Tama ini akan lebih maju, Dengan memahami program wasbang yang telah diajarkan oleh babinsa Serma Muhar.***(SURYA)



Share
Loading...
Berita Terkait
  • 4 jam lalu

    Serma Muhar Babinsa Koramil 13/Rkn Turutserta Evakuasi Jenazah Korban Hanyut Di Sungai Rokan

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Serma Muhar Babinsa Koramil 13/Rkn Kodim 0313/Kpr turut serta dalam evakuasi penemuan korban hanyut di sungai Rokan pada hari Jumat (6/12/2019) sekitar

  • 6 jam lalu

    Danramil 13/Rkn Kodim 0313/Kpr Turun Langsung Melakukan Evakuasi Korban Longsor Di Desa Koto Ruang

  • kemarin

    Danramil 13/Rkn Turun Langsung Dalam Pencarian Korban Tenggelam Di Sungai Rokan

    ROKAN HULU HULU, RIAUONE.COM - Kapten Arh H. Simbolon Danramil 13/Rkn Kodim 0313/KPR turun langsung melakukan pencarian korban anak tenggelam di Sungai Rokan, di desa Koto Ruang

  • 2 hari lalu

    Bocah Lelaki Umur 3 Tahun Tergelincir Ke Sungai Rokan Hanyut Terbawa Arus Deras

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Najwan Anak Laki Laki Berumur 3 tahun hanyut di Sungai Rokan, Desa Koto Ruang, Kecamatan Rokan IV Koto, Rokan Hulu ( Rohul) pada hari Rabu (4/12/2019)

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.