• Home
  • Riau Raya
  • Siak Semakin Maju Dengan Berbagai Macam Destinasi Wisata
Rabu, 09 Oktober 2019 15:15:00

Siak Semakin Maju Dengan Berbagai Macam Destinasi Wisata


RIAUONE.COM, SIAK- Kabupaten Siak Sri Indrapura semakin maju, semakin terkenal hingga se-antrio nusantara dan semakin memesona dengan berbagai destinasi wisata baru yang dibuat  setiap tahunnya oleh Pemerintah setempat dan stokholder lainnya.

Kabupaten Siak, Propinsi Riau, Kabupaten hasil dari pemekaran Kabupaten Induk Bengkalis yang sebentar lagi akan merayakan HUT ke-20 menjadi sebuah Kabupaten yang begitu pesat dengan pembangunan dan masyarakat yang penuh cinta damai saling harga menghargai sesama.

Sebentar lagi kabupaten ini akan merayakan memasuki dua dekade berdirinya semenjak dimekarkan dari Kabupaten Bengkalis. Konsep pembangunan- pembangunan dan destinasi wisata terus digalakan.

Istana Siak Sri Indrapura atau Istana Asserayah Hasyimiah atau Istana Matahari Timur merupakan kediaman resmi Sultan Siak yang mulai dibangun pada tahun 1889, yaitu pada masa pemerintahan Sultan Syarif Hasyim.

Istana ini merupakan peninggalan Kesultanan Siak Sri Inderapura yang selesai dibangun pada tahun 1893. Kini istana ini masuk wilayah administrasi pemerintahan Kabupaten Siak.   berdiri di atas lahan otorita seluas 386,72 hektare. Setiap tahun pengujung selalu meningkat.

Konsep wisata Siak begitu menjaga alam. Bahkan sejak pemekaran  pada akhir tahun 1999, Siak meminimalisasi penebangan pohon untuk mempertahankan kondisi hutan di tengah kota Siak.

Seluruh detinasi wisatanya  sangat mudah diakses. Jarak tempuh dari Ibu kota Propinsi Riau, Pekanbaru 2 jam. Ke-Siak juga bisa ditempuh melalaui transportasi air.

Pengujung tidak hanya disuguh kan keindahan Istana Siak, namun disisi lain juga dapat melihat Pemandangan Tepian Sungai Jantan yang begitu cukup memesona. Dari kejauhan terlihat megahnya jembatan yang bernama Tengku Sultan Latifah semakin  menambah indah kota Siak yang bersih dan tertata rapi. suasana   begitu nyaman dan indah jika dilihat dari sana. Dari atas atas jembatan yang diberi nama dari permaisuri Sultan Syarif Kasim ll.

“Alhamdulillah wisatawan baik yang datang dari dalam negeri dan luar negeri mereka kagum melihat keindahan Siak Sri Inderapura, apalagi Siak selalu membuat  even-even yang bertarap internasional," ungkap Kepala Dinas Pariwisata Siak, Fauzi Asni, Rabu (9/10/2019).

Kedepannya destinasi wisata Siak  semakin bertambah banyak dan akan selalu membuat pengunjung semakin betah untuk berulang berkunjung. "Akan membuat destinasi wisata dengan inovasi- inovasi terbaru dan mengikuti perkembangan zaman dan teknologi," paparya. (*).
Reporter : Masroni

Share
Berita Terkait
  • kemarin

    Ir. H. Hafith Syukri MM Didaulat Sebagai Khatib Pada Pelaksanaan Shalat Ied 1441 Hijriyah

    RIAUONE.COM - Ir. H. Hafith Sukri MM, Bakal Calon Bupati Rokan hulu (Rohul) periode 2020-2025, melaksanakan shalat Ied 1441 Hijriyah, Minggu 24 mei 2020, di tempat rumah pribadi

  • kemarin

    Kisah Mistis Kuburan Motor di Bekasi

    NASIONAL, - Indonesia menjadi salah satu negara dengan masyarakat yang dinilai malas berjalan kaki. Ada banyak alasan yang membuat mereka lebih memilih menggunakan kendaraan dar

  • kemarin

    Ini Sejarah dan Asal-usul Nastar, Kue yang Wajib Ada Saat Lebaran

    SERBASERBI, - Sebagai sajian Lebaran, kue nastar pasti sudah tidak asing lagi. Kue kering dengan isian selai nanas ini seolah jadi kue wajib saat menyambut Hari Raya Idul Fitri

  • 2 hari lalu

    Warga muslim di 7 Desa di Ambon Sudah Rayakan Idul Fitri 1441 H

    NUSANTARA, - Warga muslim di tujuh desa di Kecamatan Leihitu dan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Ambon, sudah merayakan Idul Fitri 1441 Hijriah pada Sabtu (23/5).

    Dilan

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.