• Home
  • Riau Raya
  • Siak Semakin Maju Dengan Berbagai Macam Destinasi Wisata
Rabu, 09 Oktober 2019 15:15:00

Siak Semakin Maju Dengan Berbagai Macam Destinasi Wisata


RIAUONE.COM, SIAK- Kabupaten Siak Sri Indrapura semakin maju, semakin terkenal hingga se-antrio nusantara dan semakin memesona dengan berbagai destinasi wisata baru yang dibuat  setiap tahunnya oleh Pemerintah setempat dan stokholder lainnya.

Kabupaten Siak, Propinsi Riau, Kabupaten hasil dari pemekaran Kabupaten Induk Bengkalis yang sebentar lagi akan merayakan HUT ke-20 menjadi sebuah Kabupaten yang begitu pesat dengan pembangunan dan masyarakat yang penuh cinta damai saling harga menghargai sesama.

Sebentar lagi kabupaten ini akan merayakan memasuki dua dekade berdirinya semenjak dimekarkan dari Kabupaten Bengkalis. Konsep pembangunan- pembangunan dan destinasi wisata terus digalakan.

Istana Siak Sri Indrapura atau Istana Asserayah Hasyimiah atau Istana Matahari Timur merupakan kediaman resmi Sultan Siak yang mulai dibangun pada tahun 1889, yaitu pada masa pemerintahan Sultan Syarif Hasyim.

Istana ini merupakan peninggalan Kesultanan Siak Sri Inderapura yang selesai dibangun pada tahun 1893. Kini istana ini masuk wilayah administrasi pemerintahan Kabupaten Siak.   berdiri di atas lahan otorita seluas 386,72 hektare. Setiap tahun pengujung selalu meningkat.

Konsep wisata Siak begitu menjaga alam. Bahkan sejak pemekaran  pada akhir tahun 1999, Siak meminimalisasi penebangan pohon untuk mempertahankan kondisi hutan di tengah kota Siak.

Seluruh detinasi wisatanya  sangat mudah diakses. Jarak tempuh dari Ibu kota Propinsi Riau, Pekanbaru 2 jam. Ke-Siak juga bisa ditempuh melalaui transportasi air.

Pengujung tidak hanya disuguh kan keindahan Istana Siak, namun disisi lain juga dapat melihat Pemandangan Tepian Sungai Jantan yang begitu cukup memesona. Dari kejauhan terlihat megahnya jembatan yang bernama Tengku Sultan Latifah semakin  menambah indah kota Siak yang bersih dan tertata rapi. suasana   begitu nyaman dan indah jika dilihat dari sana. Dari atas atas jembatan yang diberi nama dari permaisuri Sultan Syarif Kasim ll.

“Alhamdulillah wisatawan baik yang datang dari dalam negeri dan luar negeri mereka kagum melihat keindahan Siak Sri Inderapura, apalagi Siak selalu membuat  even-even yang bertarap internasional," ungkap Kepala Dinas Pariwisata Siak, Fauzi Asni, Rabu (9/10/2019).

Kedepannya destinasi wisata Siak  semakin bertambah banyak dan akan selalu membuat pengunjung semakin betah untuk berulang berkunjung. "Akan membuat destinasi wisata dengan inovasi- inovasi terbaru dan mengikuti perkembangan zaman dan teknologi," paparya. (*).
Reporter : Masroni

Share
Loading...
Berita Terkait
  • 2 jam lalu

    Sejumlah tokoh masyarakat Kabupaten Bengkalis ucapkan terima kasih kepada TNI - Polri


    BENGKALIS -Tokoh masyarakat Kabupaten bengkalis berterima kasih kepada TNI dan Polri, karena sudah bersusah payah mengawal upacara Pelantikan Presiden dan Wakil Presi

  • 3 jam lalu

    Usai Dilantik Jokowi, Ini Agenda Pertama Menhan Prabowo Subianto


    NASIONAL,  - Setelah dilantik oleh Presiden Joko Widodo, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menerima sejumlah masukan terkait permasalahan di sektor pertahanan.

  • 4 jam lalu

    DR. H. Gustian Riau BSc. SE. MSi Mengambil Formulir Pendaftaran Bakal Calon Bupati Rohul 2020-2025 Ke Partai Demokrat

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - DR. H. Gustian Riau BSc. SE. MSi, yang diwakilkan Tasmid MPd, beserta Engko Gustian Riau mengambil formulir pendaft

  • 9 jam lalu

    Disebut Tenteng Tas Harga Rp600 Jutaan, Wuri Ma'ruf Amin Gunakan Produk Lokal

    NASIONAL, - Sebuah tangkapan layar yang menyebut bahwa istri Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin, Wuri Esti Handayani, menggunakan tas bermerek dengan harga ratusan juta, menyeba

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.