• Home
  • Riau Raya
  • Sudah Beberapa Hari ini Sekolah di Kota Dumai Riau diliburkan
Selasa, 25 Februari 2014 10:54:00

Sudah Beberapa Hari ini Sekolah di Kota Dumai Riau diliburkan

riauone.com, Dumai, Riau - Kabut asap hasil kebakaran hutan dan lahan yang tersebar di berbagai wilayah di Provinsi Riau kini mulai mengkhawatirkan wali murid di Kota Dumai. Pasalnya, kabut asap yang menyelimuti daerah ini pagi ini terasa makin tebal dari biasanya.
 
Hampir semua sekolah di Kota Dumai Riau pun memulangkan anak muridnya, seperti di Sekolah Dasar (SD) nomor 20 Jaya Mukti Kecamatan Dumai Timur Kota Dumai Riau, Selasa (25/2/014) memulangkan seluruh muridnya.
 
" Kabut asap semakin membahayakan anak-anak, makanya pagi ini kita memulangkan semua anak murid," kata Heny guru SD tersebut.
 
Masih menurut Heny, walaupun kabut asap sudah sangat membahayakan, tidak ada terlihat pemerintah atau dinas terkait memberikan atau membagikan masker kepada murid. " Kabut asapnya kan bukan hanya hari ini, kemarin-kemarin juga sudah kabut asap tapi tidak ada kepedulian pihak terkait untuk membagikan masker," urainya.
 
Walaupun kilang PT Pertamina RU II Dumai persuis disamping SD tersebut, namun perusahaan minyak dan gas yang beroperasi itu masih belum peduli dengan membagikan masker untuk anak-anak. 
 
Meski kondisi cuaca membuat orang tua jadi was-was terhadap kesehatan anaknya, namun mereka tetap berupa mengantarkan anak-anak mereka ke sekolah hari ini, karena pihak pemerintah daerah belum mengambil kebijakan untuk meliburkan sekolah.
 
“Kabut asap yang makin tebal ini membuat kita khawatir akan kesehatan anak-anak kita. Mereka pagi hari ini masih tetap kami antar ke sekolah, karena belum ada kebijakan untuk meliburkannya,” ujar Mardani, warga Dumai, Selasa (25/2).
 
Sebagaimana dengan beberapa orang tua lainnya, Mardani sangat berharap ada kebijakan dari pemerintah daerah yang cepat tanggap terhadap kondisi cuaca yang kian memburuk. Pasalnya, dikhawatirkannya makin banyak anak-anak mengalami sakit akibat kondisi cuaca yang tak sehat.
 
Kondisi kabut asap hari ini makin tebal. Kondisi itu sangat terasa saat bernafas dan terasa perih di mata. Tidak hanya di luar rumah, tapi kabut asap juga sangat terasa di dalam rumah.(dzc/zar/roc)
 
 
 
 
Share
Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    Update: 16 April Covid-19 Provinsi Riau: PDP Meninggal Total 25 Orang, Pasien Positif Meninggal 2 Orang

    RIAUONE.COM - Update Kasus Virus Corona atau Covid-19 yang dialami masyarakat di Provinsi Riau mengalami penambahan dari yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) serta berta

  • 2 bulan lalu

    Update: 16 Kasus Positif, 1 Meninggal, 2 Sehat, 15 Orang PDP Meninggal Di Provinsi Riau

    RIAUONE.COM - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengatakan bahwa jumlah kasus positif Virus Corona di Riau bertambah tiga orang. Den

  • 2 bulan lalu

    Walikota Bogor Mulai Sembuh dari Positif Covid 19 dan diizinkan Pulang

    NASIONAL, - Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, pada Sabtu (11/4/2020), dinyatakan sehat dan diizinkan pulang oleh tim dokter. Bima sebelumnya menjalani perawatan di ruang isol

  • 2 bulan lalu

    Pro Kontra Sekolah Pilot di Luar Negeri

    Salah satu syarat untuk bisa menjadi pilot di maskapai penerbangan adalah memiliki lisensi pilot, baik itu PPL, CPL, IR, dan MER. Untuk mendapatkan lisensi-lisensi ini, c

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.