• Home
  • Riau Raya
  • Sudah Beberapa Hari ini Sekolah di Kota Dumai Riau diliburkan
Selasa, 25 Februari 2014 10:54:00

Sudah Beberapa Hari ini Sekolah di Kota Dumai Riau diliburkan

riauone.com, Dumai, Riau - Kabut asap hasil kebakaran hutan dan lahan yang tersebar di berbagai wilayah di Provinsi Riau kini mulai mengkhawatirkan wali murid di Kota Dumai. Pasalnya, kabut asap yang menyelimuti daerah ini pagi ini terasa makin tebal dari biasanya.
 
Hampir semua sekolah di Kota Dumai Riau pun memulangkan anak muridnya, seperti di Sekolah Dasar (SD) nomor 20 Jaya Mukti Kecamatan Dumai Timur Kota Dumai Riau, Selasa (25/2/014) memulangkan seluruh muridnya.
 
" Kabut asap semakin membahayakan anak-anak, makanya pagi ini kita memulangkan semua anak murid," kata Heny guru SD tersebut.
 
Masih menurut Heny, walaupun kabut asap sudah sangat membahayakan, tidak ada terlihat pemerintah atau dinas terkait memberikan atau membagikan masker kepada murid. " Kabut asapnya kan bukan hanya hari ini, kemarin-kemarin juga sudah kabut asap tapi tidak ada kepedulian pihak terkait untuk membagikan masker," urainya.
 
Walaupun kilang PT Pertamina RU II Dumai persuis disamping SD tersebut, namun perusahaan minyak dan gas yang beroperasi itu masih belum peduli dengan membagikan masker untuk anak-anak. 
 
Meski kondisi cuaca membuat orang tua jadi was-was terhadap kesehatan anaknya, namun mereka tetap berupa mengantarkan anak-anak mereka ke sekolah hari ini, karena pihak pemerintah daerah belum mengambil kebijakan untuk meliburkan sekolah.
 
“Kabut asap yang makin tebal ini membuat kita khawatir akan kesehatan anak-anak kita. Mereka pagi hari ini masih tetap kami antar ke sekolah, karena belum ada kebijakan untuk meliburkannya,” ujar Mardani, warga Dumai, Selasa (25/2).
 
Sebagaimana dengan beberapa orang tua lainnya, Mardani sangat berharap ada kebijakan dari pemerintah daerah yang cepat tanggap terhadap kondisi cuaca yang kian memburuk. Pasalnya, dikhawatirkannya makin banyak anak-anak mengalami sakit akibat kondisi cuaca yang tak sehat.
 
Kondisi kabut asap hari ini makin tebal. Kondisi itu sangat terasa saat bernafas dan terasa perih di mata. Tidak hanya di luar rumah, tapi kabut asap juga sangat terasa di dalam rumah.(dzc/zar/roc)
 
 
 
 
Share
Loading...
Berita Terkait
  • kemarin

    Kadin Dumai Sampaikan Nasib Pengusaha Lokal ke Komisi Pengawas Persaingan Usaha

    DUMAI - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Dumai menyambangi Kantor Wilayah I Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Medan di Pekanbaru. Dalam kunjungan tersebut, Kadin Dum

  • 4 hari lalu

    Sempena Peringati Hari Pahlawan Nasional, UIN Suska Riau Goro Tanam Pohon Produktif

    PEKANBARU - Sempena memperingati hari Pahlawan Nasional yang tepat pada hari minggu 10 november 2019 kemarin, Hari ini Senin (11/11/19) Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Ka

  • 4 hari lalu

    Foto Terbaik Pekan Ini: 9 November, Para perempuan menyembah dewa matahari di perairan sungai Yamuna

    DUNIA, - New Delhi, India, Para perempuan menyembah dewa matahari di perairan sungai Yamuna yang tercemar selama festival keagamaan Hindu di Chatth Puja pada 3 November. (*).

  • 5 hari lalu

    Internet Pemprov Riau dianggarkan Rp1,2 Miliar, digunakan untuk Nonton Film Korea dan Youtube?

    PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik (Diskominfotik) menganggarkan pengelolaan bandwidth internet dan teknologi vpn s

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.