Kamis, 29 Oktober 2020 20:18:00

Waspada Covid-19

Suhu Tubuh di Atas 37 Derajat Dilarang Masuk Riau

Kadis Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir

PEKANBARU - Seluruh kendaraan yang akan masuk ke Riau penumpangnya akan diperiksa kesehatanya. Mulai dari mengecek suhu tubuh hingga mencatat riwayat perjalananya. Setidaknya ada empat pos pemeriksaan atau check point yang didirikan di perbatasan Riau dengan provinsi tetangga. 


Diantaranya di perbatasan Riau - Sumbar ada dua titik, masing-masing di Kuantan Mudik dan di Koto Kampar, kemudian perbatasan Riau - Sumut di Bagan Sinembah, sedangkan diperbatasan Riau Jambi di Kecamatan Kemuning.


Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, Kamis (29/10/2020) mengungkapkan, seluruh orang yang masuk ke Riau melalui jalur darat yang melewati empat pintu masuk tersebut akan diperiksa suhu tubuhnya. Jika berada suhu badanya di atas 37 derajat, maka warga tersebut tidak boleh melanjutkan perjalanan dan harus dilakukan pemeriksaan kesehatan lebih lanjut.


"Di masing-masing pos itu sudah ada petugas kesehatan, kalau memang perlu dirujuk nanti bisa dirujuk ke rumah sakit atau Puskemas terdekat. Seperti yang dikoto Kampar itukan tidak jauh dari pos ada Puskemas dan ada IGD, buka 24 jam juga," katanya.


Share
Komentar

Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.