Senin, 22 Mei 2017 19:21:00

Suparman Rombak Kabinet Sebelum Puasa

ROHUL, - Pasca aktif kembali sebagai Bupati Rohul, Suparman berencana akan melakukan evaluasi terhadap jabatan struktural dalam waktu dekat ini. Bahkan Suparman memastikan, pelantikan tersebut akan dilakukan dalam minggu ini, sebelum bulan ramadhan.  

"Saya pastikan dalam waktu dekat, akan ada pelantikan eselon II dan III. Namun yang jelas, sebelum puasa itu sudah dilakukan," ucap suparman usai upacara Hari Kebangkitan Nasional, Senin (22/05). 
 
Lebih lanjut suparman menjelaskan, pelantikan pejabat ini merupakan langkah evaluasi kinerja pasca hampir setahun dirinya non aktif dari pemerintahan karena menjalani proses hukum. Dikatakannya, untuk tahap awal perombakan akan dilakukan pada jabatan Eselon III dan IV, sementara untuk eselon II akan dilakukan sssesment.  
 
"Mutasi pertama eselon III dan IV dulu, baru kemudian kita buka assesment untuk pejabat eselon II," jelas Suparman.  
 
Lebih lanjut diterangkannya, selama non aktif penyusunan dan evaluasi kinerja ASN yang dilakukan tidak ada berkoordinasi dengan dirinya. Maka dari itu, langkah evaluasi ini penting untuk mengejar ketertinggalan setahun ini, serta menjamin roda pemerintahan berjalan baik.
 
Seperti diketahui, komposisi pejabat Eselon III dan IV saat ini disusun pada saat Wakil Bupati Rohul - Sukiman ditunjuk menjadi Plt Bupati Rohul. Saat itu, pelantikan pejabat eselon III dan IV banyak menuai kontroversi dari sejumlah kalangan khusunya anggota DPRD Rohul,  yang menilai tidak sesuai aturan karena tidak melalui mekanisme Baperjakat. Bahkan sampai saat ini pun, beberapa jabatan masih kosong khusunya jabatan Camat yang masih banyak di jabat oleh seorang Plt. (drc/net).
Share
Berita Terkait
  • 9 jam lalu

    Alfedri : Alhamdulillah Curva Kasus PDP Covid-19 di Siak Menurun

    RIAUONE.COM,SIAK- Selama 13 hari pemberlakuan PSBB di Kabupaten Siak sejak 15 Mei 2020 l

  • kemarin

    Plh. Bupati Ikuti Silaturrahmi Idul Fitri Online Dengan Gubri dan Bupati/Walikota Se-Riau

    BENGKALIS, - Meskipun ditengah pandemi Covid-19, bukan menjadi penghalang bagi kita untuk tetap bersilaturahmi antar sesama. Dengan memanfaatkan teknologi yang ada. 

  • kemarin

    GeTS helps GEODIS to simplify cross-border trade declarations and Customs connectivity through CALISTA

    SINGAPORE - 26 May 2020 - Global eTrade Services (GeTS), a global trade platform company, announced the onboarding of GEODIS Regional HQ -- Asia Pacific (GEODIS), a global suppl

  • kemarin

    Bupati Kerinci Lepas Kepulangan Pasien Covid19 02 Sembuh

    JAMBI, KERINCI, -  Bapak Ngajito (53 thn)  pasien positif Covid 19 asal Desa Tangkil,  Kec. Gunung Tujuh,  kabupaten Kerinci Propinsi Jambi yang sudah dirawa

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.