Senin, 22 Mei 2017 19:21:00

Suparman Rombak Kabinet Sebelum Puasa

Loading...

ROHUL, - Pasca aktif kembali sebagai Bupati Rohul, Suparman berencana akan melakukan evaluasi terhadap jabatan struktural dalam waktu dekat ini. Bahkan Suparman memastikan, pelantikan tersebut akan dilakukan dalam minggu ini, sebelum bulan ramadhan.  

"Saya pastikan dalam waktu dekat, akan ada pelantikan eselon II dan III. Namun yang jelas, sebelum puasa itu sudah dilakukan," ucap suparman usai upacara Hari Kebangkitan Nasional, Senin (22/05). 
 
Lebih lanjut suparman menjelaskan, pelantikan pejabat ini merupakan langkah evaluasi kinerja pasca hampir setahun dirinya non aktif dari pemerintahan karena menjalani proses hukum. Dikatakannya, untuk tahap awal perombakan akan dilakukan pada jabatan Eselon III dan IV, sementara untuk eselon II akan dilakukan sssesment.  
 
"Mutasi pertama eselon III dan IV dulu, baru kemudian kita buka assesment untuk pejabat eselon II," jelas Suparman.  
 
Lebih lanjut diterangkannya, selama non aktif penyusunan dan evaluasi kinerja ASN yang dilakukan tidak ada berkoordinasi dengan dirinya. Maka dari itu, langkah evaluasi ini penting untuk mengejar ketertinggalan setahun ini, serta menjamin roda pemerintahan berjalan baik.
 
Seperti diketahui, komposisi pejabat Eselon III dan IV saat ini disusun pada saat Wakil Bupati Rohul - Sukiman ditunjuk menjadi Plt Bupati Rohul. Saat itu, pelantikan pejabat eselon III dan IV banyak menuai kontroversi dari sejumlah kalangan khusunya anggota DPRD Rohul,  yang menilai tidak sesuai aturan karena tidak melalui mekanisme Baperjakat. Bahkan sampai saat ini pun, beberapa jabatan masih kosong khusunya jabatan Camat yang masih banyak di jabat oleh seorang Plt. (drc/net).
Share
Berita Terkait
  • satu jam lalu

    Luar biasa Polisi Indonesia, Lieus Sungkharisma ditangkap dan diborgol? Kasus korupsi kah?


    Jakarta, - Pihak kepolisian menangkap Juru Kampanye Nasional Badan Pemenangan Nasional (BPN) Lieus Sungkharisma, Senin ini, atas kasus dugaan tindakan makar dan penye

  • 2 jam lalu

    Atradius reveals fear of rising insolvencies drives up demand for credit insurance in Asia Pacific


    Over 44% of businesses in the region will increase bad debt reserves, given the challenging business environment
    HONG KONG, CHINA, - 20 May 2019 - While global GDP growth

  • 3 jam lalu

    Final, Prabowo menang di Riau dengan suara 61,26 persen, Jokowi 38,49 persen

    RIAU, POLITIK, -  Pasangan calon presiden nomor urut 02 Prabowo - Sandiaga Uno menang di seluruh daerah di Riau dengan perolehan suara 61,26 persen, dan mengungguli Joko Wi

  • 4 jam lalu

    PKS pastikan rebut kursi pimpinan DPRD Bengkalis

    RIAU, BENGKALIS, POLITIK, - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dipastikan merebut kursi pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis Riau setelah dipastikan m

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.