• Home
  • Riau Raya
  • Syafii Efendi : Pemuda Bengkalis Punya Potensi Strategis
Minggu, 05 Mei 2019 16:36:00

Syafii Efendi : Pemuda Bengkalis Punya Potensi Strategis

Loading...

BENGKALIS, riauone.com, - Bupati Bengkalis Amril Mukminin diwakili Kepala Dinas Penanam Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bengkalis Basuki Rakhmad membuka Acara Seminar Motivasi Nasional Pendidikan dan Pemuda Mandiri Tahun 2019 Se-Kabupaten Bengkalis, bertempat di Gedung Cik Puan Bengkalis, Ahad (5/5/2019) pagi.

Kepala (DPMPSP) Kabupaten Bengkalis yang membacakan sambutan tertulis Bupati Bengkalis mengatakan hadirnya seminar wirausaha muda nusantara (WIMNUS) hendaknya dapat mengubah mindset seluruh anak-anak muda Indonesia khususnya Kabupaten Bengkalis, agar nantinya menjadi ENTREPRENEUR yang dapat memberdayakan orang lain, tumbuh bersama, sumber inspirasi dan motivasi bagi lingkungannya, serta memberikan kontribusi lebih terhadap ummat dan bangsa ini.

"Generasi Milenial harus memiliki ilmu, keterampilan dan inovasi, agar bisa memimpin bangsa kedepannya serta harus menjadi pemuda mandiri, anak muda yang memiliki keinginan menjadi wirusaha yang mandiri, agar setelah lulus tidak lagi bingung mencari kerja melainkan ia mampu menciptakan lapangan pekerjaan," ujar Basuki.

Kita juga berharap lanjut Mantan Plt. Camat Mandau ini kepada organisasi kepemudaan, kampus, sekolah dan orang tua agar bersedia untuk mengajarkan bagaimana cara dan teknik penggunaan sosial media untuk berwirausaha, sehingga nantinya anak muda kita bisa menjadi pusat imperium ekonomi terbesar dunia.

Tampak hadir dalam acara tersebut Presiden Pemuda Muslim Dunia, Syafii Efendi, Ketua Bidang Wirausaha Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Wirausaha Muda Nusantara (WIMNUS) Muhammad Nasir, Bapak/Ibu Guru dan Para peserta seminar motivasi nasional.

Sementara itu   coach,trainir,motivator termuda nomor 1  indonesia syafii efendi yang juga presiden pemuda dunia yang menjadi pembicara seminar  Motivasi Nasional Pendidikan dan Pemuda Mandiri Tahun 2019 yang dilaksanakan  bengkalis, tepatnya di gedung cik puan kota bengkalis  mengatakan. Materi yang disampaikan pada hari ini adalah tentang bagaimana mengajak anak muda untuk mengunakan teknologi sebagai peluang, bukan menjadikan  teknologi sebagai masalah baru bagi kehidupan.

" suatu bangsa akan menjadi sukses jika anak mudanya berhasil,revolusi mindset menjadi salah satu yang terus diserukan bagi generasi bangsa yang ada di tanah air. "Saya  menyerukan Agar anak muda berani memimpin dan mandiri serta berani mengambil peluang dan meciptakan peluang, namun jika anak muda pola fikirnya dirusak dan tidak berani bertindak maka bangsa ini akan kekosongan narasi selama 100 tahun lebih,  hal tersebut menjadi tanggung jawab bersama untuk terus mendorong anak muda, agar menjadi generasi yang cerdas,sukses, tangguh, beriman dan berhaklak mulia," imbuh syafii efendi.

Dirinya juga menyerukan generasi muda yang ada di tanah air, bengkalis khususnya riau. Untuk berani berfikir besar,dan berani mewujudknya, selain itu generasi muda juga harus memliki rencana yang jelas dalam mengambil keputusan, serta berani melakukan hal-hal yang baru dalam kehidupan, atau berani melahirkan trobosan yang berbeda yang belum orang lain lakukan. dirinya juga mengajak peserta seminar yang hadir untuk menyerap materi yang diberikan pada hari ini 05/05/2019. Untuk di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Lingkungan yang positif juga menjadi energi positif  tersendiri bagi generasi muda.generasi muda harus pintar - pintar memilih lingkungan,  mereka harus berani masuk dalam lingkungan yang mandiri, serta bergaul  dalam lingkungan yang positif akan membawa anak muda tersebut  menjadi anak muda yang produktif, berani maju dan akan lahir generasi yang tangguh dan sukses di kehidupan yang akan datang.

Pria kelahiran kota  medan sumatera utara itu juga mengajak generasi bangsa yang ada ditanah air, agar tidak takut untuk becita-cita besar, karena cita - cita tidak ada urusanya dengan keturunan, baik dari keluarga mapan maupun tidak,hal tersebut tidak terlalu berpengaruh, asal  punya tekat yang kuat, disiplin dalam mengambil keputusan, mencintai ilmu pengatahuan dan punya tekad yang kuat tidak hal yang mustahil untuk diwujudkan, karena banyak orang-orang sukes ditanah air dan tokoh-tokoh besar ditanah air juga berlatar belakang dari keluarga yang kurang beruntung, jelas Syafii Efendi pada riauone.com di sela acara seminar.

Sementara itu ketua panitia penyelengara aldi mengatakan. Seminar yang dilaksanakan hari ini di Kota Bengkalis, sudah di agendakan selama satu tahun yang lalu dan baru hari ini terlaksanakan. Seminar yang dilaksanakan dikota bengkalis  hari ini merupakan semniar yang ke 8 yang dilaksanakan di Provinsi Riau.

Sementara target utama seminar yang dilaksanakan ini adalah pelajar dan mahasiswa dan juga terbuka untuk umum, yang dihadiri kurang lebih 650 lebih peserta. Melalui seminar yang dilaksanakan hari ini, dirinya berharap akan lahir generasi muda yang sukes, mandiri dan mampu membuat peradapan dunia imbuh aldi. (rul)

Share
Komentar

Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.