• Home
  • Riau Raya
  • Tahun ini BKD Kuansing Berencana Rekrut ASN, Ramli,S.Sos: Formasi sudah kita usulkan sebanyak 805 orang
Kamis, 05 Juli 2018 16:57:00

Advertorial

Tahun ini BKD Kuansing Berencana Rekrut ASN, Ramli,S.Sos: Formasi sudah kita usulkan sebanyak 805 orang

Kepala bidang kepegawaian dan administrasi Iwan Susandra, S.Sos
Loading...
KUANSING,- Kepala Badan Kepegawaian dan Pelatihan Kuansing Ramli, S.Sos melalui Kepala bidang kepegawaian dan administrasi Iwan Susandra, S.Sos Kamis (5/7/2018) diruang kerjanya mengatakan  sesuai data jumlah ASN di Kabupaten Kuansing per 31 Desember 2017 berjumlah 5538 orang. Jumlah ini terdiri  dari berbagai profesi yaitu, guru, tenaga administrasi, tenaga teknis. 
 
" Jika kita rinci menurut golongan ASN di Kuantan Singingi Gol. I sebanyak I45 orang, gol. II  sebanyak 1138 orang, gol. III 2591 orang, gol. IV sebanyak 1763 orang," ungkap Iwan Susandra.
Kalau kita ukur ketersediaan ASN di Kuantan Singingi saat ini,  dengan beban kerja di masing masing Organisasi Perangkat Daerah termasuk guru, masih relatif cukup. Namun dibeberapa formasi yang kita usulkan seperti bidang Kesehatan, Pendidikan dan Teknis masih perlu penambahan," tambah Iwan.
 
" Kita sudah mengusulkan formasi penambahan ASN untuk tahun 2018 ini, sebanyal 805 orang, masing masing tenaga Kesehatan, Pendidikan dan tenaga teknis," terang Iwan.
 
Melihat formasi yang ada menurut Iwan  ASN di Kuansing masih perlu penambahan. " Sesuai dengan  analisa kebutuhan beberapa dinas dan badan," katanya lagi.
 
Namun sambung Iwan, Pengajuan penambahan  formasi  ASN untuk Kabupaten Kuansing ke Menpan - RB  masih pada tahap proses.  " Kita  belum dapat mengetahui berapa jumlah yang akan di setujui oleh Menpand- RB tersebut," tambah Iwan.
 
Insya Allah kalau tidak ada halangan tahun ini Kabupaten Kuansing akan merekrut tenaga ASN sebagaimana formasi yang kita ajukan. Namun tanggal dan bulannya kita belum bisa pastikan, " sebut Iwan yang didampingi Sri Wati,S.STP Kepala Sub Bidang Informasi dan Pengadaan BKD Kuansing.
 
Jika di rinci tambah Iwan, formasi yang kita usulkan Terdiri  dari Tenaga guru 548 orang, Tenaga Kesehatan 211 orang, tenaga teknis 46 orang. 
 
Hal ini menurut Iwan baru pada tahap Pengajuan, informasi terakhir dari  Menpan - RB dan Provinsi  terkait jumlah formasi setengah dari jumlah ASN yang Pensiun. Gambaran nya sambung Iwan jika kita mengacu pada data pensiun 2017 orang.  " Jumlah pensiun di Kuantan Singingi berkisar sekitar 150 sampai 200 orang,"pungkas Iwan.(adv/ijk).
 
Share
Loading...
Komentar

Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.