• Home
  • Riau Raya
  • Tahun ini Staf dan Perangkat Desa Penampi Kecmatan Bengkalis Qurban 2 ekor sapi
Rabu, 14 Agustus 2019 07:17:00

Tahun ini Staf dan Perangkat Desa Penampi Kecmatan Bengkalis Qurban 2 ekor sapi

BENGKALIS, riauone.com - Seruan untuk berqurban merupakan perintah agama bagi umat muslim bagi yang mampu,untuk menunaikan perintah agama,semangat ini hendaknya terus dijaga. 

Idul Adha 1440 H/2019  tahun ini menjadi kesempatan bagi Staf dan Perangkat Desa Penampi Kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis yang turut menyumbangkan  hewan Qurban berupa 2 ekor sapi untuk diserahkan kepada masyrakat Desanya.

Penyembelihan  hewan Qurban yang dilaksanakan dikantor Desa tersebut merupakan Qurban yang disumbangkan oleh Staf dan Perangkat Desa dikantor Desa Penampi 

Menurut Asmidar salah seorang peserta penyumbang daru hewan Qurban tahun ini menuturkan bahwa, pada Idul Adha 1440 H Tahun ini, Staf dan perangkat Desa Penampi telah menyumbngkan 2 ekor sapi atau 14 orang peserta penyumbang Hewan Qurban. selama satahun sebelum ini tutur asmidar lagi pihak Desa telah membentuk panitia Hewan Qurban dan para perangkat Desa  diberi kesempatan untuk menjadi peserta Qurban dengan cicilan dari gaji yang diperoleh disetiap bulannya, yakni dengan cicilan sebasar Rp.100.000 Per bulan

 Sementara itu Kepala Desa Penampi Ahmad Sanusi sang inspirator program ini mengatakan bahwa sumbangan Hewan Qurban dari Staf dan Perangkat Desa ini salah satu tujuanya adalah untuk Berbagi dari rezeki yang diperoleh serta diharapkan memperoleh keberkahan.

Tahun 1440 H/2019 M ini merupakan tahun kedua pelaksanaan penyembelihan Hewan Qurban dari Staf dan perangkat Desa, dari penyembelihan 2 ekor sapi  Hari ke-2 Idul Adha ini sebanyak 170 kg daging diperolah dan akan dibagi-bagi kepada masyarakat ungkap Sanusi. (rul) 

Share
Loading...
Komentar

Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.