• Home
  • Riau Raya
  • Team Gabungan Basarnas Riau, TNI, POLRI Dan Relawan Berhasil Menemukan 4 Korban Tenggelam Di Sungai Air Molek
Minggu, 22 Maret 2020 11:30:00

Team Gabungan Basarnas Riau, TNI, POLRI Dan Relawan Berhasil Menemukan 4 Korban Tenggelam Di Sungai Air Molek

SURYA PATRIANTO

RIAUONE.COM - Team Gabungan Pencarian korban tenggelam di Sungai Air Molek1 Kecamatan Pasir Penyu, Kabupaten Indragiri Hulu berhasil menemukan 4 korban orang tenggelam, Minggu (22/3/2020).


Kejadian berawal pada hari Jumat (20/3/2020) sekira pukul 16:00 Wib keempat anak anak ini sedang mandi bersama, lalu keempatnya terseret arus hingga tenggelam di sungai Air molek 1.


Dihari pertama korban yang bernama ditemukan pada hari itu juga sekitar pukul 17:00 Wib, di hari jumat sore warga terus mencari korban lainnya, pada pukul 18:00 Wib korban yang bernama Aurel (13) yang pelajar SMP duduk di kelas 8.


Kapolsek Air molek Kompol Edy Yasmon menghubungi Basarnas Provinsi Riau, meminta bantuan dalam pencarian korban tenggelam.


Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas)  Pekanbaru mendapat informasi dari Kapolsek Air Molek Edy Yasmon, telah terjadi kondisi membahayakan manusia empat orang tenggelman di sungai Air molek 1. 


Berdasarkan informasi tersebut Kepala Kantor Basarnas Pekanbaru Ishak. S.SiT., M.Si., M.Mar.E memberangkatkan satu tim Rescue gabungan dari Kantor Basarnas Pekanbaru dan Pos SAR Tembilahan untuk melakukan pencarian di lokasi kejadian.


Sabtu pagi (21/3/2020) Team gabungan Basarnas, TNI, POLRI dan warga bersama sama melakukan pencarian korban, hingga sampai siang belum menemukan 2 orang korban yang masih tersisa.


Setelah melakukan pencarian ke bawah hingga jarak 4 KM dari lokasi kejadian namun belum ada titik terang, pada sabtu sore korban yang bernama Raja Fidil Aditya (13) ditemukan sekitar 1KM jaraknya dari Lokasi kejadian.


Pencarian dihentikan untuk sementara pada hari sabtu pukul 18:00 Wib mengingat cuaca sudah gelap dan pencarian akan dilakukan kembali pada hari Ahad pagi.


Belum lama Team gabungan bergerak mencari korban tenggelam berikutnya, pada hari Ahad pagi korban ke empat atas nama Muhammad Gaza (11) telah ditemukan oleh Team gabungan dengan jarak dari lokasi kejadian sekitar 8 KM.


Team Gabungan melakukan evakuasi korban yang bernama Muhammad Gaza untuk dibawa ke Pusksesmas terdekat dan selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarganya.


"Dengan di temukan ke empat korban maka Ops SAR dinyatakan selesai dan di tutup, saya ucapkan terimakasih kepada unsur yang terlibat, Smoga menjadi aml jariah kita...Aamiin," Terang Kepala Basarnas Pekanbaru Ishak.***(SURYA)



Share
Berita Terkait
  • 6 bulan lalu

    Asik Bermain Dipinggir Sungai Kedua Bocah Tenggelam Di Pelabuhan Sungai Apit

    RIAUONE.COM - Sedang Asik bermain di pinggiran sungai kedua bocah ini terbawa arus tenggelam di pelabuhan Sungai Apit, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, Kamis (26/3/2020),

  • 6 bulan lalu

    Maut..!! Ribut Nonton Keyboard, Lari Dikejar Nyebur Di Sungai Indragiri

    RIAUONE.COM - Ribut saat nonton keyboad, Demar (17) warga desa Kuantan Tenang Kecamatan Rakit Kulim, Indragiri Hulu (Inhu) lari dikejar sekelompok pemuda, nyebur ke sungai, Seni

  • 6 bulan lalu

    Empat Orang Tenggelam Di Sungai Air Molek 1, Dua Orang Sudah Ditemukan

    RIAUONE.COM - Korban tenggelam di sungai Air Molek 1 berjumlah 4 Orang, 2 orang sudah ditemukan dan 2 oramg masih dalam proses pencarian, Jumat, 20 Maret 2020.


  • 7 bulan lalu

    Sikembar Riko Yang Tenggelam Di Sungai Rokan Akhirnya Ditemukan Dengan Kondisi Sudah Membengkak

    ROKAN HULU, RAIUONE.COM - Akhirnya dihari ketiga, korban tenggelam di sungai Rokan yang bernama Riko (18) ditemukan dalam keadaan tera

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.