• Home
  • Riau Raya
  • Terkait Dak dan DR, Inspektorat Tertutup Karena Perintah Bupati
Selasa, 15 Oktober 2019 06:26:00

Terkait Dak dan DR, Inspektorat Tertutup Karena Perintah Bupati

RIAUONE, Meranti - Terkait pengembalian Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Reboisasi (DR) tahun 2016, Inspektorat Meranti yang sejatinya sangat mengetahui persis jalur dan proses dari kelanjutan temuan BPK pada akhir Desember 2017 tersebut pilih tertutup karena perintah Bupati.

Saat dikonfirmasi, Inspektorat melalui Kasubag Analisis Dan Evaluasi Azmi, Jum'at (11/10/2019) ia menjelaskan untuk masalah lanjutan dari temuan BPK tersebut sudah diterima dan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) sudah diberikan ke OPD terkait.

Ia juga menegaskan tidak bisa memberikan informasi terkait apakah pemkab Meranti sudah mengembalikan dana DAK dan DR 2016 yang telah digunakan itu.

Bahkan tahap pengembaliannya pun tidak bisa ia beberkan ke Media karna sudah diperintahkan Bupati Meranti Drs.Irwan Nasir,MSi untuk menjaga kerahasian dari proses temuan tersebut.

"Temuan tersebut sudah kita tanggapi, tapi sesuai tugas saya dan perintah bupati saya tidak boleh memberikan informasi kepada siapa pun terkait jalannya proses LHP temuan itu," ujarnya.

Azmi menjelaskan bahwa temuan ini bersifat rahasia dari pimpinannya. Jadi ia tidak bisa menjawab pertanyaan kawan-kawan.

"tapi jika ini memang harus dibuka semua, saya akan jelaskan ke pihak yang berwajib, dan akan saya akan bongkar semua," ungkapnya

Azmi berharap kepada teman-teman media supaya aktif dalam mengawasi kinerja pejabat yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Sekali lagi saya jelaskan, ini memang uang rakyat, makanya teman-teman media sebagai tugas yang telah di lindungi Undang-undang harus aktif mengawasi kinerja pejabat kita ini, tapi jika teman-teman menggiring masalah ini, akan saya bongkar A-Z masalah Meranti ini." ujarnya. (And)

Share
Loading...
Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Bupati Irwan Usul Sagu Masuk Komoditi Pangan Strategis Nasional


    RIAUONE, Meranti - Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si, mengikuti pertemuan bersama pihak Sekretaris Jenderal Dewan Ketahanan Pangan Nasional, dalam kegiat

  • satu bulan lalu

    Kadisdikbud Meranti Buka Acara Bulan Bahasa

    RIAUONE, Meranti - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kepulauan Meranti, Drs H Nuriman Khair MH menghadiri sekaligus membuka secara resmi acara bulan bahasa ya

  • 2 bulan lalu

    Aneh, Tiap Tahun Mendapatkan WTP Tapi Masih Ada Temuan


    RIAUONE, Meranti - Aneh, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti sudah Tujuh (7) kali berturut-turut mendapatkan penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari

  • 2 bulan lalu

    Kepengurusan DPC LAN Meranti Dibentuk

    MERANTI, riauone.com - Dewan Pimpinan Cabang Lembaga Anti Narkotika Kabupaten Kepulauan Meranti gelar rapat perdana pembentukan pengurus. Bertempat di gedung LAMR, Jalan Dorak,

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.