• Home
  • Riau Raya
  • Terkait Penemuan Bayi, BP3AKB Nyatakan Banyak Yang Antri Ingin Adopsi
Kamis, 15 Januari 2015 15:07:00

Terkait Penemuan Bayi, BP3AKB Nyatakan Banyak Yang Antri Ingin Adopsi

penemuan bayi di Inhil tembilahan
riauonecom, Tembilahan, roc, - Atas penemuan seorang bayi berjenis kelamin perempuan diatas kebunan sawit milik PT ASI Desa Secalang Kecamatan Keritang. 
 
Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKB) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) terus melakukan koordinas-koordinasi dengan pihak-pihak dinas terkait.
 
"Kita terus melakukan koordinasi-koordinasi dengan pihak terkait," sebut Kepala BP3AKB Inhil, Djamilah kepada kepada awak media Kamis (15/1/2015).
 
Djamilah menjelaskan bahwa sudah banyak yang ingin mengadopsi bayi imut ini, namun Djamilah tidak mengungkapkan dari kalangan mana saja yang ingin mengadopai bayi tersebut. "Yang mau adopsi banyak," kata Djamilah.
 
Untuk diketahui, bayi mungil tersebut saat ini masih dirawat di RSUD Puri Husada Tembilahan.
 
Diberitakan sebelumnya,  Pada hari Ahad (11/01/15) sekitar pukul 08.00 Wib Wahyono Bin Surin (30) Buruh, Jawa, Islam, Perumahan PT ASI blok 29 Desa Sencalang, bayi ditemukan di perkebunan Sawit PT ASI Desa Sencalang Kecamatan Keritang.
 
Menurut Wahyono, ditemukan seorang bayi perempuan baru lahir. " Saya bingung juga melihat bayi yang terbiar," katanya Ahad.  Wahyono dan Mohd Binari berangkat untuk kerja mendodos kelapa sawit, sesampainya dilokasi pekerjaan mendengar suara tangisan bayi dan terus mendekatinya dan melihat ada seorang bayi perempuan baru lahir terbungkus dengan kain sarung batik dalam keadaan hidup.
 
" Kami terus melapor ke pihak berwajib yakni ke SubSektor Sencalang," katanya.
 
Polisi sudah menindaklanjuti penemuan bayi ini dengan mendatangi tempat kejadian perkara, membawa bayi ke Puskesmas untuk dirawat, mencatat saksi-saksi, dan mencari pelaku pembuang bayi tersebut. (joe/zar).
 
Share
Loading...
Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Siswa MAN 1 Kuantan Singingi Ikuti Pengukuhan Satgas Anti Narkoba

    RIAUONE, Kuansing - Sejumlah siswa MAN 1 Kuantan Singingi mengikuti acara pengukuhan Satgas anti narkoba yang dilaksanakan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Riau Kegi

  • 2 minggu lalu

    SSB Bina Muda Pendalian Borong Semua Piala "Kapolsubsektor Cup" Se Kecamatan Pendalian IV Koto

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Kapolsubsektor Pendalian IV Koto Aiptu Juliar membuka turnamen sepakbola piala "Kapolsubsektor Cup" untuk U10, U11 dan U13 sekecamatan Pendalian IV Kot

  • 3 minggu lalu

    Santri Cinta Damai

    Bagi yang pernah menempuh pendidikan di pesantren tentu paham betul bagaimana rasanya tinggal di pondok. Mulai dari bangun subuh sampai waktu belajar dan jam 9

  • 2 bulan lalu

    Usus Bayi yang Lahir Normal dan Caesar Ternyata Berbeda? Berikut Penjelasan-nya

    KESEHATAN, - Bagaimana cara bayi dilahirkan ternyata memainkan peran penting dalam perkembangan susunan bakteri di dalam usus yang dapat mempengaruhi kesehatan pencernaan dan pe

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.