Minggu, 12 April 2015 13:02:00

Tertibkan PETI, Kapolsek Pangean Malah Terbakar

PETI Kuansing.
RIAUONE.COM, PEKANBARU, ROC, - Saat akan melakukan pemusnahan terhadap mesin dompeng Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di Kabupaten Kuantan Singingi, Kapolsek Pangen AKP G Lumban Toruan tersambar api dan mengalami luka bakar serius pada kaki kiri, hingga dirujuk ke salah satu rumah sakit di Pekanbaru, Jumat kemarin.
 
Insiden tersebut terjadi saat AKP G Lumban Toruan memimpin operasi pemberantasan PETI. Minyak bensin yang ditentengnya tumpah dan mengenai celana, sehingga percikan api dari mesin dompeng dengan cepat menyambar pakaiannya. Sejurus kemudian anak buahnya berusaha menolong dan memadamkan api yang membakar sebagian tubuhnya.
 
Tak ayal, sang Kapolsek pun langsung dibawa ke RSUD Taluk Kuantan untuk mendapatkan perawatan medis, yang kemudian dirujuk ke Rumah Sakit yang lebih memiliki fasilitas lengkap yaitu ke RS Awal Bros Pekanbaru.
 
"Kejadiannya pada Kamis (9/4/2015) siang kemarin. Kapolsek bersama tiga personel mendatangi kantor Camat Pangean untuk koordinasi pengaduan masyarakat terkait keberadaan PETI di Desa Tanah Bekali yang menyebabkan pencemaran lingkungan," ujar Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo.
 
Saat ini, AKP G Lumban Toruan dirawat di RS Awal Bross Pekanbaru dengan luka bakar di sebagian tubuhnya dan dikawal anggota polisi. (*).
source : merdeka.
 
Share
Berita Terkait
  • 4 minggu lalu

    Naas, HP Berbunyi saat Isi Bensin, 1 Avanza dan SPBU Terbakar di Pekanbaru, Kok Bisa?

    PEKANBARU - Sebuah SPBU milik Pertamina di Jalan Ababil Kecamatan Sukajadi ludes terbakar Jumat (1/1) pukul 23.55 Wib. Satu unit mobil Avanza hangus terbakar saat mengisi bahan

  • 5 bulan lalu

    Naas, Pabrik Kertas Grup Sinarmas Terbakar

    NASIONAL, - Gedung milik PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk (TKIM) yang berlokasi di Sidoarjo, Jawa Timur, mengalami kebakaran pada Senin, 31 Agustus 2020 tepatnya pukul 16.30 WIB

  • 6 bulan lalu

    Terbakar, Diduga server di Plaza Terkomsel ini over kapasitas

    NASIONAL, - Gedung ruang server Telkomsel di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, terbakar, Selasa (11/8/2020) sekitar pukul 14.00.WIB.

    Asal muasal api

  • 6 bulan lalu

    Apes Jaringan di Riau Hilang, Plaza Telkom Pekanbaru Terbakar, Jaringan Telkomsel Langsung Down

    RIAU, PEKANBARU - Gedung Plaza Telkom yang berada di Jalan Sudirman simpang Jalan Hangtuah Pekanbaru dilalap sijago merah, Selasa 11 Agustus 2020. Musibah kebakaran ini membuat

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2021 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.