• Home
  • Riau Raya
  • Terungkap, Pelaku Pembunuh Intan Siswi SMPN Bernas adalah Teman Dekat Korban
Minggu, 21 Februari 2021 00:03:00

Terungkap, Pelaku Pembunuh Intan Siswi SMPN Bernas adalah Teman Dekat Korban

PELALAWAN, - Misteri terbunuhnya pelajar SMP Negeri Bernas, Intan Aulia Sari (15) yang jasadnya ditemukan di Jalan Lintas Bono Desa Dundangan Kecamatan Pangkalan Kuras seminggu yang lalu, akhirnya terkuak.

Tim Opsnal Polres Pelalawan berhasil menangkap tersangka pembunuhan berdasarkan bukti-bukti dan keterangan saksi. Tersangka berinisial A (17) diketahui merupakan kawan dekat korban yang saat ini masih berstatus pelajar di salah satu SMA Negeri di Pangkalan Kerinci.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko didampingi Kasat Reskrim AKP Ario Damar saat Press Release di Mapolres Pelalawan, Sabtu (20/02/2021).

"Pelaku merupakan teman dekat korban yang saat ini masih berstatus Pelajar disalah satu SMA Negeri Pangkalan Kerinci. Untuk identitas korban tidak bisa diungkapkan karena masih anak dibawah umur".

Kemudian dilanjutkan Kasat Reskrim, berdasarkan pengakuan tersangka pembunuhan ini dilakukan seorang diri dikarenakan panik saat diminta bertanggungjawab atas perbuatan telah melakukan hubungan badan terhadap korban.

"Tersangka panik, kemudian mencekik korban setelah terjadi pertengkaran di dalam mobil lantaran korban meminta pertanggungjawaban atas perbuatannya", jelas Kasat.

Melihat korban sudah tidak bergerak, tersangka kemudian mengarahkan mobil yang dikendarainya ke arah Jalan Lintas Bono Desa Dundangan.

"Sesampainya di jalan Lintas Bono, tersangka kemudian membuang jasad korban di tepi jalan dimana mayat korban ditemukan pertama kali oleh warga", lanjutnya.

Dalam kasus ini, tersangka hanya satu orang dan sudah dilakukan penahanan untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut dan dikenakan Pasal 80 ayat(3) KUHP Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara. (ton).

Share
Komentar
Copyright © 2012 - 2021 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.