• Home
  • Riau Raya
  • Tinjau Lahan Cetak Sawah, Komisi IV DPR RI dan Dirjen Pertanian RI Kunjungi Meranti
Selasa, 19 September 2017 19:52:00

Tinjau Lahan Cetak Sawah, Komisi IV DPR RI dan Dirjen Pertanian RI Kunjungi Meranti

RIAUONECOM, MERANTI, - Pemerintah pusat berkomitmen terhadap ketahanan pangan nasional, hal ini terbukti kementerian pertanian RI dan Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), melakukan blusukan ke area sawah di desa Segomeng dan desa Sungai Cina, Kecamatan Rangsang Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, selasa (19/9/17).
 
Tampak hadir wakil ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Drs H Roem Kono, Direktur Jenderal Pertanian Republik Indonesia, Ketua Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Meranti Darwin Susandi, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Meranti Azni Syafri dan Asrofi. 
 
Roem Kono, menyayangkan bahwa kondisi area persawahan yang ada di Rangsang sangat memperihatinkan dan perlu mendapat perhatian dari kementerian.
       
"Lahan sawah yang ada di Rangsang cukup presentasi dan dapat diandalkan dalam menyumbang kebutuhan beras lokal, namun sayangnya ancaman air pasang laut yang menjadi kendala, ini perlu diperhatikan baik pemda dan kementerian pertanian." ujar Roem Kono. 
      
Menurutnya, "melalui anggaran APBN di kementerian terkait sudah dialokasikan bantuan dalam menunjang sarana dan prasarana di bidang pertanian termasuk cetak sawah baru," tambah Roem Kono. 
    
Disisi lain, Darwin Susandi, juga berharap kunjungan DPR RI dan Kementerian pertanian RI ini dapat membawa angin segar bagi masalah yang di hadapi para petani yang ada di Meranti ini.
      
"Melalui dorongan DPR RI Dan Kementerian Pertanian ini saya yakin bantuan-bantuan terhadapa petani meranti dapat terakomodir sehingga mendongkrak hasil produksi beras. Termasuk bantuan handtracktor,bibit, pupuk, pintu klip dan tanggul" harapnya. (and).
Share
Berita Terkait
  • 9 bulan lalu

    Nama-nama populer yang tersingkir dari Gedung DPR, ada Fachri Hamzah dan Budiman Sujadmiko?

    NASIONAL, POLITIK, -  Masa bakti anggota DPR periode 2014-2019 segera berakhir pada September 2019 ini. Anggota DPR yang baru pun akan segera dilantik 1 Oktober 2019. Ada 5

  • 3 tahun lalu

    Efendi Sianipar : Kita di DPR Sangat Mendukung Program Diversifikasi pangan

    RIAUONECOM, MERANTI, - Langkah kanan Bagi Kabupaten Kepulauan Meranti dalam meningkatkan produksi beras, Sagu dan sektor perkebunan serta perikanan di Tahun 2018 mendatang,
  • 3 tahun lalu

    Malam Ramah Tamah, DPRD Kepulauan Meranti Sangat Apresiasi Kunker Komisi IV DPR RI

    RIAUONECOM, MERANTI, - Pertemuan yang akrab antara legislator pusat dan Kementerian RI dengan Pemkab Kepulauan Meranti Selasa (19/9/2017) malam sangat harmoni dan akrab. Ku
  • 3 tahun lalu

    Tolak Kenaikan Tarif Listrik 900 VA, Sayed Abubakar Minta PLN Lakukan Efisiensi

     

    JAKARTA--Anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Sayed Abubakar Assegaff menolak kenaikan tarif listrik 900 VA. Menurut dia kenaikan itu san
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.