• Home
  • Riau Raya
  • Tolak Aksi Anarkis dan Pelanggaran Protokol Kesehatan
Sabtu, 17 Oktober 2020 06:14:00

Tolak Aksi Anarkis dan Pelanggaran Protokol Kesehatan

MERANTI, riauone.com - Kapolres Kepulauan Meranti, Riau, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK, meminta agar masyarakat tetap menjaga kondusifitas daerah ditengah pandemi Covid-19 dan perhelatan pesta demokrasi Pilkada yang segera berlangsung.

Hal itu ia sampaikan dalam rapat koordinasi, Kamis (15/10/2020) malam di Indobaru Hotel Selatpanjang, sebelum pelaksanaan pawai tolak aksi anarkisme pada momen pawai budaya di Kepulauan Meranti yang dilaksanakan Jumat (16/10/2020) pagi.

Massa yang tergabung dari berbagai Ormas dan OKP melakukan aksi penolakan terhadap demo yang bersifat anarkis dan pelanggaran protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19.

"Kegiatan pawai ini dilakukan masyarakat sebagai upaya penolakan terhadap aksi anarkisme dan pelanggaran protokol kesehatan. Selain itu, ada juga pembagian masker secara bersama kepada masyarakat yang bertujuan agar tetap mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.

Pentingnya menjalani protokol kesehatan, kata Kapolres, adalah untuk kebaikan bersama dalam menjaga agar masyarakat tidak tertukar virus Covid-19. Setiap kegiatan harus memakai masker, jaga jarak, dan mencuci tangan.

Selain itu, dia mengatakan bahwa operasi yustisi terhadap pelanggar protokol tetap ditegakkan. Namun, tidak pula mempersempit gerak perekonomian masyarakat di tengah pandemi ini. Begitu juga halnya dengan aksi demontrasi maupun pawai budaya penolakan terhadap aksi yang bersifat anarkis.

"Semua kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat tetap harus mematuhi protokol kesehatan. Termasuk dalam penegakan operasi yustisi, kami tetap mengedepankan cara persuasif. Karena, kita juga memaklumi bahwa ekonomi masyarakat harus berjalan lancar ditengah pandemi ini," jelas Eko. (pauzi)

Share
Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Di Rohil Pjs Bupati Tinjau Penerapan Protokol Kesehatan di sejumlah Pasar Tradisional

    ROKANHILIR - Meningkatnya kasus terkonfirmasi positif Covid 19, beberapa minggu belakangan ini, membuat kewalahan tenaga kesehatan (Nakes) dan jajaran Satuan Tugas Pencegahan da

  • 2 minggu lalu

    Efek Jera, Pelanggar Protokol Kesehatan Diberi Sanksi

    MERANTI - Upaya mencegah penyebaran corona virus disease (Covid-19) terus saja dilakukan Satgas. Masyarakat diminta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam berb

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.