• Home
  • Riau Raya
  • Tolong Sebarkan Berita Ini Agar Terbaca Oleh Semua Orang
Jumat, 15 Mei 2020 15:54:00

Tolong Sebarkan Berita Ini Agar Terbaca Oleh Semua Orang

SURYA PATRIANTO

ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Kegiatan Polsek Ujungbatu Polres Rokan Hulu (Rohul) pada hari Jumat (15/5/2020) sekira pukul 8:30 WIB, Menyerahkan bantuan untuk 40 KK warga kurang mampu yang berada di wilayah kecamatan Ujungbatu, akibat terdampak covid-19.

Dalam kegiatan ini langsung dipimpin Kapolsek Ujungbatu AKP Amri Hutauruk SH, didampingi Kanit Binmas AKP Azwir, Panit I Shabara Iptu S.J. Siregar, Panit 1 Reskrim Ipda S. Sitorus, Panit 1 Lantas Ipda Nanang Pujiono SH, Panit II Binmas Aiptu Mukhlis, Panit I Intelkam Aiptu J. Pardede, Kanit Provost Aiptu Sharianto SH, Bhabinkamtibmas Desa Pematang Tebih Bripka Effendi Siregar, Bhabinkamtibmas Desa Ngaso Brigadir Alif Firdaus, Bhabinkamtibmas Kel. Ujung Batu Brigadir Rahmad Hidayat dan personil Polsek Ujungbatu lainya.

Bantuan sosial berupa beras sebanyak 200 Kg, dan 40 Karton Mie Instan dibagikan di 4 Desa yang berada di wilayah kecamatan Ujungbatu untuk 40 KK.

Setiap KK masing masing menerima 5Kg Beras dan 1 karton mie Instan, di kelurahan Ujungbatu sebanyak 8 KK, Desa Pematang Tebih 8 KK, Desa Ngaso 8 KK, Desa Suka Damai 8 KK dan Desa Ujungbatu Timur sebanyak 8 KK.

Penerima pemberian bantuan ini berdasarkan hasil survey Babhinkamtibmas masing masing desa dilapangan, agar penerima bantuan ini adalah orang yang pantas mendapatkan bantuan, sehingga penyaluran bantuan tepat sasaran kepada orang yang paling membutuhkan.

Salahsatu penerima bantuan yaitu Sabdiah umur 102 Tahun yang tinggal dirumah kontrakan yang beralamat di RT.002 RW.008 Desa Ngaso, Kecamatan Ujungbatu, merasa senang mendapat bantuan dari Polsek Ujungbatu, "Terima kasih pak Polisi yang baik hati, semoga amal ibadahya diterima Allah Subhanahu Wa Ta'ala, dan dimudahkan segala urusannya,"

Redi (44) yang keseharian hanya bekerja sebagai pencari ikan di sungai, tinggal bersama 5 orang disebuah rumah kecil ( Maaf, layaknya disebut sebuah gubuk) yang berdinding papan usang, itupun tanahnya bukan miliknya alias numpang, Redi merasakan terbantu mendapat pemberian Beras dan Mie Instan dari Polsek Ujungbatu.

Ketika ditanya mengenai sumber dana pembelian barang untuk bantuan sosial Kapolsek Ujungbatu AKP Amru Hutauruk SH menerangkan "Sumber dana yang digunakan adalah dari sumbangsih personil Polsek Ujungbatu, pengumpulan dana secara sukarela dari personil tiap hari, setelah terkumpul kami belanjakan dan langsung kita bagikan kepada warga yang kurang mampu yang terdampak Covid-19," terang AKP. Amru Hutauruk SH Mantan Kasat Lantas Polres Rokan hulu.

"Kami bukannya sudah berlimpah harta, namun kami punya kewajiban dan tanggung jawab untuk membantu mereka yang sangat membutuhkan uluran tangan kita" Ujar AKP Amru Hutauruk SH.

Dengan melakukan kegiatan bantuan sosial kepada warga yang kurang mampu, sebagai pematik untuk merangsang berbagai elemen masyarakat di kecamatan Ujungbatu, untuk berbagi rizki kepada warga yang kurang mampu, khususnya para pemilik perusahaan, pemilik Toko, dan orang orang yang hidupnya serba kecukupan.

"Nerakamu akan anda rasakan sendiri, Surgamu belum tentu kami ikut merasakan"

Kapolsek Ujungbatu AKP. Amru Hutauruk SH mengajak kepada seluruh personilnya untuk selalu melakukan gerakan tiada hari tanpa sedekah, hal itu dilakukan dengan tindakan nyata "Gerakan Seribu" yang dilaksanakan setiap hari setelah melaksanakan apel pagi.

"Gerakan Seribu ini jika dilakukan dengan skala besar dalam setiap wilayah, maka akan berkurang orang orang seperti Ibunya Rifa yang kesulitan untuk mengobati anaknya yang terkena penyakit gangguan katup jantung, dan Aisyah Bayi Umur 6 Bulan mengalami penyakit tumor dikepala yang besarnya seperti kelapa melebihi besar kepalanya,"Jelas Kapolsek Ujungbatu yang sudah Khatam Al'Quran 30 Juzz.***(SURYA)

Share
Berita Terkait
  • 3 minggu lalu

    Sambut HUT Bhayangkara Ke 74 Polsek Ujungbatu Goro Di Masjid Al Muhajirin Desa Pematang Tebih

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Kapolsek Ujungbatu Polres Rokan Hulu AKP. Amru Hutauruk SH pimpin langsung kegiatan Bhakti Sosial dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayang

  • 3 minggu lalu

    HUT Bhayangkara Ke 74, Polsek Ujungbatu Gotong Royong Pembangunan Masjid Al Muhajirin Desa Pematang Tebih

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke 74, Kapolsek Ujungbatu AKP. Amru Hutauruk SH Berencana pada hari Jumat 12 Juni 2020 k

  • 3 minggu lalu

    Sungguh Tega..!! Anak Kandungnya Jadi Pelampiasan Nafsu Bejad Oleh Seorang Pria Warga Desa Kembang Damai

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Suguh keterlaluan tingkah laku orang tua yang tega, dan sampai hati anak kandungnya sendiri menjadi pelampia

  • 3 minggu lalu

    Sambut HUT Bayangkhara Ke 74 Polsek Ujungbatu Melakukan Kegiatan Bhakti Sosial Goro Dan Menimbun Jalan Berlobang

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Bhakti sosial Polsek Ujungbatu dalam rangka menyambut pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) Bayangkhara Ke 74 y

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.